Beranda Berita Terkini Polres Bogor Berlakukan Ganjil Genap Jelang Liburan Natal dan Tahun Baru

Polres Bogor Berlakukan Ganjil Genap Jelang Liburan Natal dan Tahun Baru

Swarabobar.com – Polisi menerapkan rekayasa lalu lintas ganjil genap (gage) untuk mengurangi kepadatan kendaraan di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tercatat sebanyak 2.000 kendaraan diputar balik.

“Sampai kemarin dan hari ini cukup banyak kita putar, ada kurang lebih ada 2.000 sekian,” kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata kepada wartawan di Simpang Gadog, Sabtu (24/12/2022).

Ganjil genap dilaksanakan mulai Jumat hingga Minggu (25/12) pukul 24.00 WIB. Ganjil genap berlaku untuk seluruh kendaraan, baik mobil maupun motor.

“Bedanya dengan kondisi sebelum Nataru, adalah saat ini ada penambahan personel. Baik itu tambahan dari Mabes Polri, Polda, Brimob, dan juga dari instansi-instansi terkait,” ujarnya.

Ganjil genap juga diberlakukan di jalur alternatif menuju Jalan Raya Puncak. Dengan tujuan untuk mengembalikan kapasitas jalan tersebut agar tetap sesuai dengan volume kendaraan yang masuk.

“Gage kita lakukan di tiga titik, termasuk jalur alternatif. Tujuannya adalah untuk kita membagi arus masuk. Artinya, yang kita ingin capai di sini, ada pengembalian kapasitas jalan. Diharapkan kapasitas jalan yang ada dapat memadai sehingga bisa lebih lancar,” ucapnya.

Terdapat sejumlah titik kepadatan kendaraan di jalur Puncak, mulai Pasir Muncang, Megamendung, hingga Cisarua.

“Seperti sebelumnya, karena sarananya akibat bottleneck. Pertama ada di Pasir Muncang, Megamendung, Taman Safari, Pasar Cisarua, dan Gunung Mas sendiri,” tuturnya.(Detik)

Artikulli paraprakMenteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin Ajak Putra dan Putri Daerah Untuk Ikut Beasiswa Dokter Spesialis
Artikulli tjetërPrajogo pangestu Pengusaha Yang Berharta RP 76 Triliun