Beranda Berita Terkini Plt Bupati Bogor Ingatkan Kepala Desa, Laksanakan Program Kegiatan Sesuai Dengan...

Plt Bupati Bogor Ingatkan Kepala Desa, Laksanakan Program Kegiatan Sesuai Dengan Aturan

Swarabobar.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengampanyekan perilaku antikorupsi hingga ke tingkat kecamatan dan desa, pada puncak peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2022. Peringatan Hakordia 2022 dilaksanakan melalui webinar itu untuk mengingatkan kepala desa agar cermat dalam mengelola anggaran.

“Kami selalu mengingatkan agar selalu waspada dan benar-benar melaksanakan program kegiatan dengan benar sesuai dengan aturan,” kata Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor, Iwan Setiawan usai peringatan Hakordia di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (9/12/2022)

Iwan menyebutkan, sebagai upaya pencegahan, Pemkab Bogor juga melakukan sosialisasi antikorupsi melalui media luar ruang seperti spanduk, billboard, dan banner yang dipasang di kantor perangkat daerah. Penguatan peran inspektorat, kata dia, juga ditingkatkan dengan penyelenggaraan kegiatan pendampingan dan penanganan penggunaan anggaran.

“Kami selalu berkoordinasi dengan inspektorat, apapun terkait penyelenggaraan kegiatan, makanya kami ingin menguatkan inspektorat, karena Inspektorat juga adalah lembaga yang diakui untuk melakukan pengawasan,” ujar politikus Partai Gerindra itu.

Selain itu, menurut Iwan, peningkatan sumber daya manusia (SDM) aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Bogor menjadi hal yang penting. Sehingga, tidak hanya memiliki ilmu pengetahuan yang baik dan mumpuni, tapi juga memiliki integritas tinggi, yang membuat gerakan antikorupsi di Kabupaten Bogor bisa optimal. (Republika)

Artikulli paraprakBerikut Manfaat Minum Kopi Untuk Kesehatan Tubuh
Artikulli tjetërJan Ethes Jadi Jubir Jokowi di  acara Ngunduh Mantu Kaesang-Erina