Beranda Berita Terkini Nova Widianto Resmi Jadi Pelatih Badminton Tim Nasional Badminton Malaysia

Nova Widianto Resmi Jadi Pelatih Badminton Tim Nasional Badminton Malaysia

Swarabobar.com- Legenda badminton Indonesia, Nova Widianto resmi jadi pelatih badminton untuk Tim Nasional Badminton Malaysia.

Pengumuman kepastian Nova sebagai pelatih ganda campuran Malaysia dirilis oleh Badminton Association of Malaysia (BAM) lewat akun media sosial mereka.

“Para pemain ganda campuran sangat antusias memiliki pelatih dengan kualitas sepertinya untuk membantu mereka.”

“Pengetahuan Nova dan banyaknya pengalaman yang ia miliki sangat berharga bagi para pemain yang saat ini ada di skuad [timnas Malaysia], terutama dengan dimulainya kualifikasi untuk Olimpiade pada tahun depan,” ucap Direktur Kepelatihan sektor Ganda, Rexy Mainaky.

BAM merekrut Nova Widianto dengan durasi kontrak dua tahun. Dengan gambaran kontrak tersebut, Nova berarti bakal bertanggung jawab menyusun program untuk tim ganda campuran Malaysia menuju Olimpiade 2024 yang berlangsung di Paris, Prancis.

Nova Widianto adalah salah satu legenda ganda campuran Indonesia. Setelah era Tri Kusharjanto/Minarti Timur, Indonesia lalu bertumpu pada duet Nova Widianto/Liliyana Natsir.

Duet Nova/Liliyana berhasil dua kali menyabet gelar juara dunia yaitu pada 2005 dan 2007. Setelah itu keduanya juga mampu mempersembahkan medali perak untuk Indonesia di ajang Olimpiade 2008.

Selepas pensiun dan gantung raket, Nova kemudian memegang peran sebagai asisten pelatih ganda campuran Indonesia. Saat Richard Mainaky, kepala pelatih ganda campuran, memutuskan pensiun, Nova Widianto lalu naik jadi kepala pelatih. (CNN Indonésia)

Artikulli paraprakGranat Aktip Temukan Oleh warga di Bojonggede Bogor
Artikulli tjetërSeorang Warga Tasikmalaya ditangkap Polisi Kedapatan Memotong Kelamin Anaknya