Beranda Berita Terkini Jan Ethes Jadi Jubir Jokowi di  acara Ngunduh Mantu Kaesang-Erina

Jan Ethes Jadi Jubir Jokowi di  acara Ngunduh Mantu Kaesang-Erina

Swarabobar.com – Cucu Presiden Jokowi, Jan Ethes, kembali jadi sorotan di rangkaian pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Putra pertama Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda itu turut hadir di acara Ngunduh Mantu Kaesang-Erina di Lodji Gandrung, Solo, Jawa Tengah, hari ini, Minggu 11 Desember 2022.

Baca Juga :  Perjalanan Samsul Hidayat Menuju DPRD Provinsi Jabar Melenggang Mulus Bersama Golkar

Sebelum acara dimulai, Jokowi memberikan pidato tentang kebudayaan. Jokowi menjelaskan suatu kewajiban untuk melestarikan dan memperkenalkan budaya Indonesia pada khalayak.

Kemudian, sang cucu, Jan Ethes, yang selalu berada di sisinya kembali mengambil alih sebagai ‘juru bicara’ Presiden RI. Tampak Jokowi membantu Jan Ethes untuk menjelaskan prosesi apa yang tengah dilakukan.

Baca Juga :  Sudah Satu Pekan Pencoblosan, Aan Triana Masih Menjawarai Posisi Tertinggi Raihan Suara di Dapil 5 (Lima)

“Lagi ada apa ini?” tanya Jokowi pada Jan Ethes.

“Kirab Pengantin,” jawab Jan Ethes usai diberi tahu sang kakek.

Setelahnya, Jan Ethes melambaikan tangan kepada para awak media sebelum meninggalkan latar Lodji Gandrung. Jan Ethes kemudian digandeng kembali oleh Jokowi.

Baca Juga :  Digdaya di Dapil Lima : Aan Triana dan Firmansyah Berpeluang Lolos dengan Torehan Suara Gemilang

Sebelumnya, Jan Ethes juga sempat menjadi ‘juru bicara’ Jokowi saat acara Malam Midodareni, Jumat (9/12/2022). Ia mengambil alih tugas Paspampres dalam mengatur barisan.

Aksi gemas cucu Presiden RI itu pun viral dan sukses menyita perhatian warganet. Namanya pun sempat menjadi trending topic di Twitter.(sindonews)

Artikulli paraprakPlt Bupati Bogor Ingatkan Kepala Desa, Laksanakan Program Kegiatan Sesuai Dengan Aturan
Artikulli tjetërBupati Lebak Terima SK Menteri ESDM Nomor 16 Tahun 2022, Tentang Penetapan Warisan Geologi di Kabupaten Lebak