Beranda Berita Terkini Argentina Naik Kasta Menjadi Peringkat 2 Versi FIFA

Argentina Naik Kasta Menjadi Peringkat 2 Versi FIFA

Swarabobar.com – Argentina diperkirakan akan naik di peringkat FIFA usai juara Piala Dunia 2022. Tapi diperkirakan sukses itu belum cukup untuk menggeser Brasil di puncak.

Argentina sukses memenangi Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Prancis lewat adu penalti dengan skor 4-2. La Albiceleste sempat dua kali unggul, namun Les Bleus dua kali pula menyamakan di waktu normal dan babak tambahan.

Keberhasilan ini berarti Argentina menyudahi puasa gelar Piala Dunia sejak 1986. Mereka juga mengawinkan titel tersebut dengan Copa America yang dimenangi 2021 lalu.

Tapi sukses di Qatar tahun ini belum akan cukup untuk menggeser posisi Brasil di puncak ranking FIFA. Argentina hanya akan naik ke posisi dua, disusul Prancis di peringkat tiga.

Itu karena Argentina memenangi final lewat adu penalti, yang mana poinnya jauh lebih kecil jika dibandingkan menang di waktu normal atau babak tambahan. Seandainya salah satu dari Argentina atau Prancis mengamankan kemenangan dalam 120 menit, mereka akan dijamin naik ke posisi pertama peringkat FIFA.

Brasil sendiri melangkah hingga perempatfinal Piala Dunia 2022. Mereka meraih tiga kemenangan, satu kali kalah, dan takluk dalam adu penalti dari Kroasia.

Sebagai perbandingan, Argentina punya empat kemenangan, kalah satu kali dari Arab Saudi, dan dua kali menang via adu penalti.

Dari perhitungan, Belgia akan turun ke posisi empat sementara Inggris tetap di urutan kelima. Belanda akan naik dua posisi ke nomor enam.

Kroasia yang finis ketiga di Piala Dunia 2022 akan melesat ke posisi tujuh dari sebelumnya di posisi 12. Italia, yang absen dari Piala Dunia, turun ke posisi delapan, disusul Portugal dan Spanyol.

Salah satu negara yang naik signifikan adalah Maroko. Mereka naik 11 posisi dan menempati posisi 11, setelah finis keempat di Qatar.

FIFA akan mengumumkan secara resmi perubahan peringkat dunia pada Kamis (22/12/2022) mendatang.

Perkiraan Ranking FIFA (20 Besar)
1. Brasil
2. Argentina
3. Prancis
4. Belgia
5. Inggris
6. Belanda
7. Kroasia
8. Italia
9. Portugal
10. Spanyol
11. Maroko
12. Swiss
13. Amerika Serikat
14. Jerman
15. Meksiko
16. Uruguay
17. Kolombia
18. Denmark
19. Senegal
20. Jepang

(Net)

Artikulli paraprakPasangan Alyssa Soebandono dan Dude Harlino Diterpa Isu Miring Berikut Penjelasannya
Artikulli tjetërBBM Pertalite Akan Diganti Dengan CNG yang Lebih Irit 55 Persen