Beranda Berita Terkini Warga Purwasari Dramaga Hibahkan Tanah Untuk Jalan Pertanian

Warga Purwasari Dramaga Hibahkan Tanah Untuk Jalan Pertanian

Swarabobar.com – Ratusan warga Situ Uncal, Desa Purwasari, Kecamatan Dramaga tumpah ruah ke Jalan Usaha Tani.

Dengan membawa cangkul dan karung bahu membahu membawa batu untuk pembangunan Jalan yang menghubungkan dua Kecamatan.

Kepala Desa Purwasari, Yusup Mustofa menuturkan Jalan Usaha Tani sepanjang 883 meter, termasuk TPT Jalan sepanjang 340 meter merupakan akses pertanian.

Sangat penting pembukaan akses Jalan tersebut, warga bersama-sama kerja bakti membawa batu untuk pemadatan Jalan. Setelah itu, Jalan tersebut nantinya di hotmix.

“Tidak hanya kerja bakti saat pembangunan Jalan, tidak sedikit juga warga yang menghibahkan tanahnya untuk kepentingan Jalan, ” ujarnya pria yang biasa di sapa Jamparing.

Jamparing mengungkapkan hampir 85 persen warga Desa Purwasari bekerja sebagian petani. Sehingga kebutuhan Jalan untuk mengangkut hasil Tani sangat penting.

“Program Samisade yang digelontorkan pemkab bogor ke Desa sangat membantu peningkatan infrastruktur Desa. Kita berharap dengan di bangunnya Jalan pertania di Purwasari semakin meningkat, ” pintanya.

Warga Inan mengaku dirinya menghibahkan tanah untuk kepentingan Jalan secara sukarela. Sebelum Jalan Usaha Tani dibuka, para petani kesulitan membawa hasil Taninya. Sekarang ini hasil panen dari ladang langsung bisa dibawa ke mobil.

“Bukan saya saja yang menghibahkan tanah, ada 20 warga yang ikut menghibahkan tanahnya untuk kepentingan Jalan, ” ujarnya.

 

Sementara itu, Camat Dramaga Tenny Ramadhani mengungkapkan hari ini ada dua Desa yang melaucing Program Samisade di Desa Petir yakni betonisasi Jalan di Kampung Sempur yang menghubungkan dua Rw.

Kedua, pembukaan akses Jalan Usaha Tani di Kampung Situ Uncal. Termasuk, pembangunan TPT. Jalan tersebut merupakan akses penghubung dua Kecamatan yakni Desa Purwasari, Kecamatan Dramaga dengan Desa Situ Daun Kecamatan Tenjolaya.

“Kedua Desa saya selalu menekankan agar TPT membuat progres pekerjaan sehingga sisa pekerjaan 40 persen bisa cepat di cairkan. Selain pekerjaan tepat waktu, kualitas pekerjaan juga harus diperhatikan tidak asal-asalan, ” tukasnya.

Artikulli paraprakPolisi Terus Dalami Kasus Dugaan Pinjol di Kampus IPB University
Artikulli tjetërPT Amal Arjuna Jayabaya Pemrakarsa Pembangunan Jalan Khusus  Tambang, Berencana Lakukan Penyusunan Studi Amdal