Beranda Berita Terkini TPT Dibangun, Warga Cangkurawok Dramaga Bisa Tidur Nyenyak

TPT Dibangun, Warga Cangkurawok Dramaga Bisa Tidur Nyenyak

Swarabobar.com- Warga Kampung Cangkurawok Rt 4/4, Desa Babakan, Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor,  bisa tidur nyenyak. Sebab, TPT Sungai Ciapus yang mengalami longsor sepanjang 23 meter tengah di bangun oleh Pemerintah Desa Babakan.

Kepala Desa Babakan, Ahmad Yani mengungkapkan wilayah Kampung Cangkurawok dilintasi aliran sungai Ciapus.

Pada tahun 2021, derasnya aliran sungai Ciapus menyebabkan TPT longsor sepanjang 23 meter. Diatas TPT yang longsor tersebut berdekatan dengan rumah warga, jika tidak cepat dibanggun bisa mengerus rumah warga.

“Program Samisade yang di gulirkan Pemkab Bogor ke Desa Babakan, kita peruntukan ke pembangunan TPT sepanjang 23 meter dengan tinggi sembilan meter, ” ujar Yani pria yang hobi olahraga Badminton.

Yani mengaku longsornya TPT sungai Ciapus terjadi tidak hanya di Kampung Cangkurawok Rw 4. Ditahun 2022, TPT Sungai Ciapus yang berada di Kampung Cangkurawok Rt 02/03 mengalami longsor sepanjang 70 meter dengan tinggi 12 meter. Dilokasi pembangunan TPT, dibuatkan juga sumuran sebanyak lima lubang sehingga bisa menangan pondasi TPT.

 

Untuk pembangunan TPT di Rw 03, tidak bisa di biayain oleh Dana Desa atau Program Samisade. Sebab, membutuhkan anggaran yang cukup besar sehingga perlu tanggani oleh Pemkab Bogor.

Pihak Desa Babakan sudah melaporkan TPT Sungai di Rw 03 yang longsor ke Pemkab Bogor. Malahan, dari PUPR Kabupaten Bogor sudah mengecek ke lokasi longsor.

“Karena wilayah Kampung Cangkurawok dilintasi oleh sungai Ciapus, kita berharap sepanjang sungai di TPT sehingga bisa meminimalisir terjadinya longsor saat sungai meluap, ” tukasnya.

Artikulli paraprakViral, Pengendara Motor Melintas di Jalan Yang Sedang Dicor
Artikulli tjetërDaftar Penyakit Hingga Pelayanan yang Tidak Ditanggung BPJS Kesehatan