Beranda Berita Terkini Rumah Warga di Jasinga Bogor Terbakar Diduga Karena Arus Pendek Listrik

Rumah Warga di Jasinga Bogor Terbakar Diduga Karena Arus Pendek Listrik

Swarabobar.com – Diduga korsleting listrik, sebuah rumah milik Yati warga di Kampung Cikopomayak RT 02 RW 03, Desa Neglasari, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor hangus terbakar pada, Rabu pagi 02 November 2022 sekira pukul 09.30 WIB.

Sekertaris Desa Neglasari, Herlis mengatakan, satu rumah milik warga terbakar, kejadian itu terjadi sekira pukul 09.30 WIB.

Kebakaran diduga akibat konsleting arus listrik pada bagian atap pelapon rumah warga milik Ibu Yati.

“Kronologi awalnya dari listrik ngebeledug (Meledak) gitu Duar gitu dari atas atap pelapon rumah api langsung merambat,” ungkap Herlis kepada wartawan pada, Rabu 2 November 2022.

Herlis mengatakan, api dengan cepat merambat hingga menghanguskan bagian atap rumah dan se-isi rumah, bahkan surat-surat berharga milik Yati juga ikut terbakar.

“Bagian atas atap rumah habis terbakar, namun bagian dinding tembok tidak terbakar bagian atap rumah seperti genting, kayu-kayu habis, barang-barang juga tempat tidur,” katanya.

Herlis mengatakan, api kemudian dapat dipadamkan setelah datang dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor dibantu Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP dan warga sekitar.

“Ada dua unit mobil pemadam yang datang ke lokasi dari sektor Parungpanjang satu dan sektor Leuwiliang,” katanya.

Herlis menyampaikan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, akibat kejadian itu kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 150 juta.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini hanya saja alami kerugian rumah sekitar 150 jutaan. Yang terdampak hanya satu rumah saja yang terbakar yang itu saja tidak ada yang lain,” katanya.

Danru 3 Damkar Sektor Leuwiliang, Refgie Raullian mengatakan, pihaknya mendapat laporan kebakaran sekira pukul 10.50 WIB. Api kemudian dapat dipadamkan sekira pukul 12.00 WIB. Sumber api diduga akibat adanga korsleting arus listrik.

“Proses pemadaman berjalan dengan lancar, tanpa adanya kendala,” kataya.

Kapolsek Jasinga, Kompol Dedi Hermawan membenarkan kejadian kebakaran tersebut.

“Iya benar ada kebakaran, saya sudah perintahkan anggota untuk ke lokasi,” katanya.

Artikulli paraprakGagal Nanjak, Mobil Pengakut Aspal Terguling di Nanggung
Artikulli tjetërCabang Olahraga Berkuda Raih Medali Emas Pertama Untuk Kabupaten Bogor