Beranda Berita Terkini Peduli Gempa Cianjur, Musisi Bogor Barat Galang Donasi

Peduli Gempa Cianjur, Musisi Bogor Barat Galang Donasi

Swarabobar.com – Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Musisi Bogor Barat bersama, Katar Leuwimekar, Forum Gitaris Leuwiliang, DMS Cafe and Resto, Ariza Prolight menggelar “Ngamen” untuk menggalang donasi untuk korban terdampak bencana alam gempa bumi Cianjur, Jawa Barat.

Ngamen Galang donasi tersebut berlangsung di terminal Tipe B Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor dimulai sejak pukul 16.00 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB.

Salah satu Musisi Bogor Barat, Irwan Hadi mengatakan, bahwa kegiatan kemanusiaan ini merupakan salah satu bentuk solidaritas untuk membantu korban terdampak bencana gempa bumi cianjur.

“Kami berupaya melakukan kegiatan sosial ini yang di kemas ngamen dan nanti hasilnya untuk membantu saudara kita yang tertimpa musibah gempa di cianjur,” kata pria yang akrab disapa Qiwonk kepada wartawan pada, Sabtu 26 November 2022

Ditempat yang sama, Musisi Bogor Barat lainnya, Shimon Sandi menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut melibatkan beberapa musisi yang berada di wilayah Bogor Barat untuk turut serta dalam kegiatan penggalangan donasi.

“Donasi kita sangat bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan, sekecil apapun bantuan yang diberikan tentu akan sangat membantu bagi saudara-saudara kita di sana,” katanya.

Ketua Katar Leuwimekar, Erwin mengatakan, bahwa penggalangan pihaknya selalu terbuka bagi siapapun yang dalam misi kemanusiaan.

“komitmen saya atau karang taruna siap bersinergi dengan siapapun dan organisasi apapun dalam misi kemanusiaan,” katanya .

Erwin menambah, termasuk penggalangan dana hari ini dengan kawan-kawan komunitas musik di Bogor Barat. Diharapkan kegiatan serupa atau dalam bentuk lain bermunculan di wilayah lain dengan misi yang sama yaitu mengumpulkan dana untuk korban gempa bumi di Cianjur Jawa Barat.

“Apresiasi kepada pemerintah Leuwiliang dan pengelolaan terminal Leuwiliang atas izin yang sudah diberikan. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk saudara kita di Kota dan Kabupaten Cianjur yang terkena musibah,” katanya.

Sementara itu, Kepala Terminal Leuwiliang, Wahyu Hidayat mengatakan, bahwa pihaknya memfasilitasi tempat bagi para kaula muda untuk kegiatan sosial galang donasi yang dilakukan Musisi Bogor Barat tersebut.

“Semoga kegiatan sosial yang dilakukan adik-adik para musisi ini menjadi amal ibadah, karena tentu ini merupakan kegiatan positif yang perlu mendapat dukungan dan semoga ini menjadi salah satu contoh untuk para generasi muda di wilayah bogor barat untuk terus berkarya dan juga meningkatkan empati dalam membantu sesama,” katanya.

Artikulli paraprakJalan Tol di Jawa Barat, Siap Beroperasi Akhir Tahun 2022
Artikulli tjetërBerikut Penjelasan, Penyebab Terjadinya Gempa Cianjur Jawa Barat