Beranda Berita Terkini Panaskan Mesin Politik, Posko Balawa Diresmikan Asep Wahyuwijaya

Panaskan Mesin Politik, Posko Balawa Diresmikan Asep Wahyuwijaya

Swarabobar.com- Barisan Relawan Asep Wahyuwijaya (Balawa) berkumpul dalam rangka meresmikan di Posko Perjuangan Balawa di Cibatok I Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor. Sejumlah tokoh masyarakat dan ulama dan relawan hadir dalam kegiatan itu, Minggu 13 November 2022.

Dalam sambutannya Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Asep Wahyuwijaya mengatakan pertemuan di Posko Balawa bersama relawan kembali digelar setelah sekian tahun tidak dilaksanakan karena adanya Covid 19.

 

“Saya kira ini kesempatan yang luar biasa, kita bisa bertemu kembali setelah sekian lama tidak bertemu kembali karena adanya pandemi,”kata Asep Wahyuwijaya kepada wartawan.

 

Kang AW sapaanya mengatakan, pada pertemuan saat ini merupakan momentum refleksi, muhasabah sebagai seorang Politis.

 

Karena menurutnya jejak politik itu sama halnya dengan seorang aktivis memperjuangkan usulan dan aspirasi rakyat.

“Saya di politik melanjutkan jejak aktivis yang pernah saya rasakan dan malang melintang partai hanya kendaraan saja, saya awal menjadi politik dua mobil saya korbankan salah satunya mobil kecintaan saya mobil BMW demi masyarakat dapil saya,”kata AW.

Asep Wahyuwijaya yang konsen dengan pendidikan itu mengatakan saat awal ia menjadi Anggota DPRD suguh miris melihat rata lama sekolah di Kabupaten Bogor itu masih jauh .

 

“Di Bogor Barat saja Leuwiliang yang merupakan pusat pertumbuhan ekonomi peringat ke 17 dari 40 kecamatan. Kalau pusat pertumbuhan ekonomi saja ke 17 apalagi kecamatan lain,”katanya.

Sambungnya sejak saat itu Kang AW melangkah ke setiap kampung pelosok teryata begitu banyak infrastruktur kondisi sekolah yang memperhatikan kondisi sekolah di kabupaten Bogor

“Soal pendidikan harus jadi prioritas utama untuk meningkatkan kualitas SDM. Saat ini sejak saya menjadi anggota DPRD Provinsi 8 tahun sudah 600 ruang kelas baru yang saya realisasi di Kabupaten Bogor mulai dari Sekolah Paud, Madrasah dan beberapa bangunan dari sekian lembaga yang ada di Kabupaten Bogor,”katanya.

Menurutnya jalan Politik itu harus konsen pada pendidikan, dan harus menjadi keharusan anak anak bisa bersekolah dengan baik dan nyaman.

“Bahkan saya kalau soal pendidikan anggaran ada yang memotong atau dijegal usulan saya di Pemprov saya akan lawan jangan macam macam dengan pendidikan,”ungkapnya. Redaksi

Artikulli paraprakBerikut Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Kita
Artikulli tjetërKeluarga Korban Ungkap Kronologi Pasca Meninggal Santri Umul Quro