Beranda Berita Terkini Mobil Booth Bangga Kopi Bogor Kesulitan Melaju di Medan Wisata Alam Seureuh...

Mobil Booth Bangga Kopi Bogor Kesulitan Melaju di Medan Wisata Alam Seureuh Hejo

Swarabobar.com – Ada yang menarik saat acara Bogor Overland 360 Tahun 2022 yang berlangsung di Wisata Alam Seureuh Hejo, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor yakni tersedianya kopi gratis dari Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (Distanhorbun) Kabupaten Bogor, dengan menyediakan mobil booth dengan tulisan Bangga Kopi Bogor.

“Kami menyediakan kopi gratis bagi para offrider yang sedang melangsungkan acara, tujuannya untuk mengenalkan kopi asli dari Bogor, karena kalau saya lihat pesertanya juga banyak dari luar Bogor,” ujar Sekdis Distanhorbun Kabupaten Bogor, Tatang Mulyadi.

Dia menuturkan, mobil booth milik Distanhorbun Kabupaten Bogor kerap hadir dalam berbagai acara baik di perkotaan maupun di alam terbuka. Hanya seja, ketika agendanya di alam terbuka dirinya mengaku kesulitan dengan medan yang hanya bisa dilalui mobil dengan tenaga mesin yang cukup besar.

Mobil booth kami ini didesain khusus untuk perkotaan dan tentunya sangat kesulitan jika diajak ke alam terbuka dengan medan yang cukup sulit. Untuk mencapai lokasi ini (Wisata Alam Seureuh Hejo, red) saja sampai ditarik menggunakan dua mobil,’ tuturnya.

Menurutnya, sejauh ini dalam setiap acara banyak masyarakat baik dari Bogor maupun luar daerah yang antusias menikmati kopi asli Bogor yang sudah mendunia suguhan mobil booth Bangga Kopi Bogor. Untuk itu, mobil booth Bangga Kopi Bogor selalu berupaya hadir dalam setiap acara yang notabene mempromosikan Kabupaten Bogor.

“Tujuan kami selalu hadir dalam setiap moment tidak lain untuk mempromosikan kopi asli Bogor agar para petani kopi secara ekonominya meningkat. Makanya kami perlu armada yang mumpuni, minimal mobilnya Hilux,” Candanya sambil menyeruput kopi.

Sementara itu, salah seorang panitia Bogor Overland 360 Tahun 2022 mengaku takjub dengan kopi suguhan mobil booth Bangga Kopi Bogor yang menyediakan kopi gratis bagi para peserta Overland, padahal kopi yang disuguhkan bukan kopi cap kaleng – kaleng.

“Saya termasuk pecinta kopi, dan menurut saya kopi yang disuguhkan mobil booth Bangga Kopi Bogor ini kopi berkualitas,” katanya.

Dia pun menyinggung mobil booth Bangga Kopi Bogor yang menggunakan mobil Daihatsu Granmax yang memiliki mesin kurang lebih 1000 cc dan mampu melalui medan Wisata Alam Seureuh Hejo yang cukup sulit.

“Luar biasa sekali mobil booth Bangga Kopi Bogor bisa sampai ke tempat ini. Tidak menggunakan ban offroad ditambah bobot mobil yang mengangkut barang – barang berat seperti mesin rosting kopi, kompor gas dan peralatan kopi lainnya,” ungkapnya.

Artikulli paraprakKulit Wajah Kusam, Berikut Cara Mengatasinya Biar Kembali Glowing
Artikulli tjetërDanrem 061/SK Pimpin Langsung Proses Pembukaan Jalan yang Tertutup Longsor di Kecamatan Cugenang Cianjur