Beranda Berita Terkini Jalan Penghubung Dua Desa di Kecamatan Tenjolaya Dibangun Melalui Program Samisade

Jalan Penghubung Dua Desa di Kecamatan Tenjolaya Dibangun Melalui Program Samisade

Swarabobar.com – Satu tahun menanti, akhirnya poros Jalan Desa yang menghubungkan dua Desa dan menjadi akses para petani akhirnya di aspal oleh Desa. Tak hanya itu, Jalan Tapos merupakan akses penghubung Desa Tapos II dengan Tapos I, Kecamatan Tenjolaya.

 

Tokoh masyarakat Desa Tapos I. Uci Sanusi mengungkapkan keinginan warga dan para petani akan adanya perbaikan Jalan Lingkaran Barat yang menghubungkan Desa Tapos II dengan Desa 1, sudah setahun lebih. Namun, baru bisa terealisasikan saat ini.

Baca Juga :  Digdaya di Dapil Lima : Aan Triana dan Firmansyah Berpeluang Lolos dengan Torehan Suara Gemilang

Tentunya, dengan adanya pengaspalan jalan poros desa bisa meningkatkan sarana dan prasarana umum khususnya transportasi masyarakat dalam menunjang sektor pertanian yang menjadi bidang usaha mayoritas warga Desa .
“Jika Jalan Desa mulus bisa memudahkan masyarakat dalam menunjang sektor pertanian yang saat ini menjadi bidang usaha mayoritas warga Desa. Apalagi Jalan tersebut merupakan akses penghubung Dua Desa,” ujarnya.

Dikatakan Uci, kegiatan pengaspalan jalan poros desa yang dibiayai oleh Program Samisade tahun 2022 . Ia berharap, dengan adanya pengaspalan jalan desa sepanjang 1.800 meter untuk mengangkutan hasil panen pertanian dan perkebunan warga tidak terkendala lagi saat akan dipasarkan.

Baca Juga :  Perjalanan Samsul Hidayat Menuju DPRD Provinsi Jabar Melenggang Mulus Bersama Golkar

“Dengan di aspal Jalan Desa di Kampung Tapos yang melintasi RT 01 dan 08 sepanjang 1.800 meter, mobilisasi warga dan pertanian bisa terbantu, ” ungkapnya.

 

Kepala Desa Tapos II, Puad Wahyudi mengungkapkan, pembangunan jalan desa masih menjadi skala prioritas kendati masih dalam situasi pandemi. akses jalan tersebut menjadi faktor penting dalam distribusi hasil pertanian dan menjadi urat nadi perekonomian masyarakat Desa Tapos II.

Baca Juga :  Sudah Satu Pekan Pencoblosan, Aan Triana Masih Menjawarai Posisi Tertinggi Raihan Suara di Dapil 5 (Lima)

“Pengaspalan jalan ini bertujuan untuk mempermudah akses jalan bagi warga dalam memperlancar arus orang dan barang, khususnya hasil pertanian dari desa kami. Kalau jalannya bagus, aktivitas warga pun menjadi lancar. Akses jalan merupakan faktor terpenting dalam distribusi hasil pertanian dan menjadi urat nadi perekonomian masyarakat,” tukasnya.

Artikulli paraprakDiduga Sakit, HN Ditemukan Meninggal Dunia Disebuah Rumah Kontrakan di Kemang Bogor
Artikulli tjetërBPOM Temukan Paracetamol Sirop Yang Mengandung Cairan Kimia Berbahaya