Beranda Berita Terkini Bankeu Pemprov Jabar Bangunkan TPT di TPU Ciampea Ilir

Bankeu Pemprov Jabar Bangunkan TPT di TPU Ciampea Ilir

Swarabobar.com- Mendapatkan bantuan keuangan dari Provinsi Jawa Barat atau biasa disebut Banprov, Pemerintah Desa Tegal Waru Kecamatan Ciampea percantik Tepat Pemakaman Umum (TPU) dengan membuat Tebing Penahan Tanah (TPT) di Kampung Ciampea Ilir.

 

“Selain itu juga untuk menahan agat tidak terjadi ambrolnya jalan dekat pemakaman itu karena setiap hari sering dilintasi kendaraan warga,”kata Kepala Desa Tegal Waru Nunung Nuriah kepada wartawan, Senin 21 November 2022.

 

Di jelaskan kembali Kades Nunung, bahwa untuk pembangunan TPT yang panjang 62 meter dengan ketinggian rata rata 1 Meter itu menggunakan duit Banprov serta ada beberapa pembangunan lainya yang menggunakan Samisade dan Dana Desa bantuan keuangan pemerintah pusat.

 

“Selain pembangunan TPT dari Banprov, Pemeritah Desa Tegal Waru juga melakukan pembukaan jalan di wilayah RW 01 dengan aspal bantuan Samisade,”kata Nunung.

Tidak hanya itu rencananya untuk mempermudah pelayanan kesehatan di Kampung Tegal Waru RT 05 RW 02, itu akan dibangun Posyandu.

 

“Kalau Posyandu itu pakai dan desa untuk mempermudah pelayanan kesehatan masyarakat,”katanya.

 

Nunung berharap pembangunan jalan desa maupun lingkungan dimasa kepemimpinan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

 

“Karena akses jalan yang dibangun itu selain merupakan akses warga penghubung antara kampung hingga desa lain, itu bisa memperlancar akses untuk para petani yang membawa hasil pertaniannya.”ungkapnya.

Artikulli paraprakLanud Ats Kirim Helikopter Pantau Bencana Cianjur Lewat Udara
Artikulli tjetërAnwar Ibrahim Secara Resmi Menjadi Perdana Menteri Baru Malaysia