Beranda Berita Terkini Tak Perlu Blokir Akun Seseorang, Agar Tidak Bisa Mengirimkan Pesan Lagi di...

Tak Perlu Blokir Akun Seseorang, Agar Tidak Bisa Mengirimkan Pesan Lagi di WhatsApp

Swarabobar.com – Kini ada cara baru agar tak perlu memblokir akun seseorang agar tak bisa mengirimkan pesan lagi di WhatsApp. Tapi  bisa dengan menggunakan fitur arsip yang ada dalam platform anak perusahaan Meta tersebut.
Fitur tersebut bisa membuat chat kontak dalam keadaan diarsipkan dan mutey, dan Pengguna juga bisa mengaktifkannya sesuai keinginan sendiri.

Baca Juga :  Digdaya di Dapil Lima : Aan Triana dan Firmansyah Berpeluang Lolos dengan Torehan Suara Gemilang

Dilansir dari CNBC Indonesia , fitur diaktifkan, maka chat dari kontak tertentu dapat dibisukan meski ada pesan baru yang masuk. Semua pesan tetap akan dalam keadaan diarsipkan dan tersimpan secara permanen.

 

Pengguna juga tidak akan mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan saat ada chat baru yang dikirimkan. Notifikasi baru akan masuk saat nama pengguna di-mention dan pesan dibalas.

Baca Juga :  Sudah Satu Pekan Pencoblosan, Aan Triana Masih Menjawarai Posisi Tertinggi Raihan Suara di Dapil 5 (Lima)

 

“Arsip di WhatsApp memungkinkan mengatur pesan pribadi dan memprioritaskan chat penting. Arsip Chat akan tetap diarsipkan dan mute namun Anda tetap bisa mengubahnya kembali,” tulis WhatsApp dalam akun Twitternya.

 

WhatsApp mengembangkan kemampuan fitur arsip dari yang sudah hadir sebelumnya. Yakni utas chat individu serta grup yang diarsipkan akan masuk ke akun pengguna.

Baca Juga :  Perjalanan Samsul Hidayat Menuju DPRD Provinsi Jabar Melenggang Mulus Bersama Golkar

 

Pihak WhatsApp mengatakan fitur arsip saat ini memiliki lebih banyak kontrol atas kontak masuk. Jika Anda ingin menggunakan fitur ini, lebih dulu masuk ke menu Chat lalu akses opsi Keep Chat Archived.

 

Artikulli paraprakDavid Duffield, Pria Sukses Jadi Miliarder di Usia 40 Tahun
Artikulli tjetërCeline Evangelista Berikan Klarifikasi Kepada Ayu Dewi, Berikut Penjelasannya