Beranda Berita Terkini satu rumah dihantam longsor,Kades sukajaya minta masyarakat waspada

satu rumah dihantam longsor,Kades sukajaya minta masyarakat waspada

Longsor Desa Sukajaya

Bogor,swarabobar.com – Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten bogor pada rabu (13/10/2022) sore pukul 16:00 WIB hingga malam pukul 19:00 WIB membuat tebingan rumah di kampung cinangka Desa sukajaya kecamatan sukajaya mengalami longsor.

longsor setinggi 10 meter dengan panjang 6 meter tersebut menimpa salah satu rumah yang ditempati seorang warga yang berkepala keluarga yang bernama jakaria dan dihuni 3 orang

Kepala Desa sukajaya mamat mengatakan atas kejadian longsor tersebut yang bangunan rumah yang dihuni oleh kelurga saudara jakaria rusak karena tertimbun tanah tebing hingga rusak.

“longsor yang menimpa rumah jakaria di kampung cinangka rusak, longsor akibat hujan deras daritadi sore hingga sekarang belum kunjung reda,” Katanya.

Mamat mengatakan pihaknya saat ini telah melakukan assesment pendataan untuk dilaporkan kepada pihak kecamatan untuk menunggu tindak lanjut.

“Saya tadi mengecek secara longsor bangunan rumahnya untuk di data dan di laporkan kepada pihak kecamatan sukajaya,”ucapnya.

Atas kejadian longsor tersebut kepala Desa sukajaya mamat, menghimbau untuk meningkatkan kewaspadaan kebencanaan terkait musim hujan yang sering mengguyur wilayahnya saat ini.

“kita akan menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan apalagi kepada area yang dekat tebing yang berpotensi longsoran terjadi kembali,”ungkapnya,

Mamat menambahkan, tidak ada korban dalam kejadian longsor tersebut.(Ham)

Artikulli paraprakWantimpres dan MPR RI Wacanakan Pilkada Dipilih Kembali Oleh DPRD, Berikut Penjelasannya
Artikulli tjetërCuaca Ekstrem, tiga Desa di kecamatan Sukajaya alami longsor