Beranda Berita Terkini Penghargaan Ballon d’Or 2022,Berikut Pemenangnya

Penghargaan Ballon d’Or 2022,Berikut Pemenangnya

Swarabobar.com- Pemberian penghargaan Ballon d’Or 2022 untuk seluruh kategori telah selesai dilaksanakan.

Dilansir dari detik.com Gala Ballon d’Or digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa (18/10/2022) dini hari WIB. Ada tujuh kategori yang diperebutkan dalam penghargaan kali ini.

Satu penghargaan baru digelar pada Ballon d’Or 2022, yakni Socrates Award. Penghargaan ini diberikan untuk pesepakbola yang aktif di bidang sosial dan kemanusiaan.

Sadio Mane yang dinobatkan sebagai pemenang edisi pertama Socrates Award. Bintang Senegal itu memang dikenal dermawan dan aktif dalam kegiatan kemanusiaan.

Untuk kategori Pemain Muda Terbaik peraih Kopa Trophy jatuh kepada bintang Barcelona, Gavi. Dia menyamai prestasi rekan setimnya, Pedri, yang meraih penghargaan serupa musim lalu.

Selanjutnya ada penghargaan Gerd Mueller Award untuk Striker Terbaik. Gelar ini diberikan kepada penyerang Polandia, Robert Lewandowski.

Penghargaan Yashin Trophy untuk kategori Kiper Terbaik diraih Thibaut Courtois. Penjaga gawang Real Madrid itu tampil gemilang musim lalu dengan meraih titel LaLiga dan Liga Champions.

Penghargaan Pesepakbola Perempuan Terbaik atau Ballon d’Or Feminin menjadi milik Alexia Putellas. Bintang Barcelona Putri itu meraih trofi Si Bola Emas keduanya secara beruntun.

Manchester City dinobatkan sebagai Klub Terbaik Dunia tahun ini. Juara bertahan Premier League itu mengalahkan dua finalis Liga Champions 2021/2022, Liverpool dan Real Madrid.

Trofi Ballon d’Or atau Pemain Terbaik Dunia tahun ini menjadi milik Karim Benzema. Bomber Real Madrid itu menjadi top skor LaLiga dan Liga Champions musim lalu, serta mengantarkan El Real meraih double Liga Spanyol dan Liga Champions.

Daftar Pemenang Gala Ballon d’Or 2022
– Kopa Trophy: Gavi
– Gerd Mueller Award: Robert Lewandowski
– Socrates Award: Sadio Mane
– Ballon d’Or Feminin: Alexia Putellas
– Yashin Trophy: Thibaut Courtois
– The Best Club: Manchester City
– Ballon d’Or: Karim Benzema.

Artikulli paraprakPengendara Motor Tertimpa Pohon Tumbang di Cibinong Bogor
Artikulli tjetërKNPI Kemang Kabupaten Bogor Perkenalkan Pelajar Mengenal Informasi Valid dan Akurat di Era Digital