Beranda Berita Terkini Pengendara Dihimbau Berhati-Hati,Hujan Deras Tebingan di Jalan Raya Leuwisadeng Bogor Longsor

Pengendara Dihimbau Berhati-Hati,Hujan Deras Tebingan di Jalan Raya Leuwisadeng Bogor Longsor

Swarabobar.com- Tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor mengakibatkan tanah longsor di sisi kiri ruas jalan nasioal di Jalan Raya Sibanteng.

Informasi yang di dapat, tanah longsor pada sisi kiri jalan raya sibanteng dari arah Leuwisadeng ke arah Cigudeg tersebut percis di bawah ya terdapat aliran irigasi yang mengairi areal pesawahan warga.

Akibat kejadian yang terjadi sekira pukul 14.30 WIB tersebut sempat mengganggu arus lalu lintas karena banyaknya pengendara yang memperlambat laju kendaraan bahkan ada yang hanya sekedar melihat kejadian tersebut.

Baca Juga :  Sudah Satu Pekan Pencoblosan, Aan Triana Masih Menjawarai Posisi Tertinggi Raihan Suara di Dapil 5 (Lima)

Perugas yang datang ke lokasi baik dari pihak kepolisian, TNI, Satpol PP dan pihak Desa Sibanteng membantu mengatur arus lalu-lintas guna memberikan rasa aman terhadap pengendara.

Menurut, Babinsa Sibanteng, Serka Yadhi Mulyadi mengatakan, akibat tanah longsor di sisi kiri jalan raya tersebut dikhwatirkan kerusakan semakin melebar dan membuat jalan amblas.

Baca Juga :  Sudah Satu Pekan Pencoblosan, Aan Triana Masih Menjawarai Posisi Tertinggi Raihan Suara di Dapil 5 (Lima)

“Tanah longsor berada di seberah kiri jalan ditakutkan ketika kendaraan bermuatan berat dikhawatirkan tidak mampu menahan beban berat ditakutkan jalan ini amblas,” ungkap Yadhi Mulyadi kepada wartawan pada, Selasa 18 Oktober 2022.

Sementara itu, Kapolsek Leuwiliang, Kompol Agus Suprianto mengatakan, akibat kejadian tersebut di imbau kepada pengendara untuk berhati-hati saat melintas jalan tersebut.

Baca Juga :  Sudah Satu Pekan Pencoblosan, Aan Triana Masih Menjawarai Posisi Tertinggi Raihan Suara di Dapil 5 (Lima)

Selain membantu mengatur arus lalu lintas, pihaknya juga akan memasang garis polisi untuk membantu mengingatkan pengendara yang melintas.

“Jalan Sibanteng mengalami longsor dimohon untuk pengendara di imbau untuk berhati hati saat melintas terlebih ketika malam hari. Penanganan sementara sudah kami arahkan untuk di kasih polis line ini,” katanya. (Fex)

Artikulli paraprakPelaku Pencuri Disertai Kekerasan Gasak Uang 40 Juta di Minimarket Leuwiliang Bogor
Artikulli tjetërKemenkes Larang Masyarakat Setop Konsumsi Obat Sirup Stok di Rumah