Beranda Berita Terkini Pelaku Pencurian Sekolah di Ciampea, Tinggalkan Jejak Tulisan

Pelaku Pencurian Sekolah di Ciampea, Tinggalkan Jejak Tulisan

Swarabobar.com – Sebuah Sekolah Dasar (SD) Negri Cihideung Ilir 04, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor dibobol komplotan pencuri.

Aksi pencurian tersebut membuat heboh lantaran selain pelaku berhasil membawa kabur barang hasil curiannya juga ternyata meninggalkan jejak tulisan pada lantai “Tom 2019 Gengster”

Diungkapkan Kepala SDN Cihideung Ilir 04, Eti Rohaeti, bahwa aksi pembobolan pertama diketahui penjaga sekolah yang hendak membersihkan ruangan, dan saat itu kondisi pintu ruang guru sudah terbuka.

“Beberapa barang hilang ada 2 printer, 3 unit laptop, infocus, dispenser, galon air sampai tabung gas ikut diambil termasuk beberapa renceng ,” kata Eti Rohaeti ketika dikonfirmasi wartawan.

Dia mengaku, pelaku pembobolan yang diduga gangster tersebut meninggalkan jejak di sekolah yakni berupa tulisan dilantai.

“Kerusakan beberapa fasilitas sekolah tembok loker dan sofa meja tamu disiram tinta, sampai ada tulisan di lantai, tulisannya ‘Tom 2019 Gangster’,” kata Etu.

Bahkan pihak sekolah berinisiatif untuk meliburkan siswa dan langsung melaporkan kejadian ke Polsek Ciampea, dan para guru membersihkan ruang yang berantakan karena akan digunakan untuk mengelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

“Kita sudah laporan ke Polsek Ciampea, tapi ada sandal yang diduga milik pelaku ketinggalan di sekolah dan sudah dibawa oleh pihak kepolisian,” katanya.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Ciampea Iptu Gunawan membenarkan, kejadian pencurian yang berlokasi di SDN Cihideung Ilir 4 dan beberapa barang ada yang hilang dibawa kawanan pencuri.

“Selanjutnya kami masih menyelidiki kejadian ini dan belum mengarah ke komplotan gangster meskipun ada coretan tulisan di dinding ruangan guru,” katanya.

Artikulli paraprakDrainase Hunian Tetap Sukajaya Bogor Jebol , Diduga Dikerjakan Asal Jadi
Artikulli tjetër6 Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan