Beranda Berita Terkini Masih Ingat Indra Kenz, Crazy Rich Yang Viral Karena Kasus Binomo

Masih Ingat Indra Kenz, Crazy Rich Yang Viral Karena Kasus Binomo

 

Swarabobar.com – Masih ingatkah anda dengan sosok Indra Kenz, pria muda yang kerap memamerkan kekayaan sambil nyinyir “wow murah banget” Itu telah telah terancam hukuman 15 tahun penjara, serta denda wajib sebesar 10 miliar.

 

“Menuntut, supaya majelis hakim yang memeriksa dan mengadili perkara ini menyatakan terdakwa Indra Kesuma, terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana menyebarkan berita bohong dan menyesatkan yang mengakibatkan kerugian konsumen dan pencucian uang,” ungkap jaksa.

 

Sebelumnya, Indra Kenz sempat viral lantaran tersandung kasus terkait penyebarkan berita bohong dan menyesatkan, serta melakukan pencucian uang melalui investasi Binomo.

 

Diamana, dalam waktu beberapa pekan, hampir seluruh media masa serta media sosial (medsos) membicarakan tentang Crazy Rich yang ternyata bermasalah.

 

Sebagai informasi, Indra Kenz terjerat tindak pidana terkai UU ITE seperti judi online dan penyebaran berita bohong melalui media elektronik.

 

Hingga menyebabkan rugi bagi konsumen melalui transaksi elektronik. Selain itu, Indra Kenz pun didakwa telah melakukan penipuan atau perbuatan curang, serta tindak pidana pencucian uang (TPPU).

 

“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Indra Kesuma dengan pidana selama 15 tahun penjara,” ujar jaksa.

 

“Menjatuhkan pidana tambahan berupa denda sebesar Rp 10 miliar, bilamana tidak dibayar diganti dengan pidana kurungan selama 12 bulan,” tukasnya. *** seperti dilansir dari lombokinsider.com

 

Artikulli paraprakHarga Telur Ayam per 7 Oktober 2022
Artikulli tjetërPenjelasan Singkat Terkait Maulid Nabi