Beranda Berita Terkini Korban Bencana TPT Ambrol di Desa Puraseda Akhirnya Mendapat Bantuan

Korban Bencana TPT Ambrol di Desa Puraseda Akhirnya Mendapat Bantuan

Bogor, Swarabobar.com– Sebanyak dua orang warga terdampak bencana di Desa Puraseda, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor mendapat bantuan berupa uang tunai dan paket sembako sebagai salah satu bentuk kehadiran pemerintah ditengah masyarakat.

Kasie Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Leuwiliang, Hari Prihartono menyampaikan, bahwa pihaknya mewakili Kacamatan Leuwiliang menyerahkan bantuan sosial bagi dua warga terdampak bencana di Desa Puraseda.

Bantuan Sosial (Bansos) yang diberikan bersumber dari APBD Kabupaten Bogor. Bantuan berupa paket sembako dari Dinas Sosial dan Palang Merah Indonesia (PMI) serta paket sembako dari BAZNAS Kabupaten Bogor.

“Alhamdulilah berkat sinergitas yang baik antara Pemerintah Kecamatan Leuwiliang dan Pemdes Puraseda melalui Kang Sukriya selaku Kaur Kesra Desa Puraseda akhirnya kedua warga dapat menerima bansos yang bersumber dari APBD Kabupaten Bogor,” ungkap Hari Prihartono kepada wartawan pada, Senin 17 Oktober 2022.

Selain bantuan yang saat ini sudah diterima, Hari Prihartono mengatakan, ke depan akan diupayakan bantuan berupa beras dari Dinas Ketahanan Pangan dan bantuan rehabilitasi rumah dari Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor.

“Semoga tidak ada lagi bencana di Kabupaten Bogor dan di Kecamatan Leuwiliang pada khususnya. Kepada warga terdampak bencana agar tetap utamakan keselamatan diri, tidak perlu panik karena Pemerintah akan selalu hadir saat warga membutuhkan bantuan,” katanya.

Sementara itu, Kaur Kesra Desa Puraseda Sukriya menyampaikan rasa terimakasih atas tersalurkannya bantuan tersebut berkat kerjasama dan dorongan dari Pemerintah Desa (Pemdes) Puraseda bersama Kasie PKM Leuwiliang.

“Kami dari Pemdes Puraseda mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak terkait yang telah membantu warga kami terkait dampak bencana yg terjadi di desa kami dan alhamdulillah hari ini sudah ada bantuan yang tersalurkan,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Diduga tak kuat menahan debit air, sebuah Tembok Penahan Tanah (TPT) rumah warga milik Mur Siti dan Asih di Kampung Cikoneng RT 01 RW 08, Desa Puraseda, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor ambrol dan menimpa rumah yang berada di bawahnya. Tidak ada korban jiwan dalam kejadian yang terjadi pada, Senin 19 September 2022 malam sekira pukul 19.30 WIB tersebut (Fex)

Artikulli paraprakKopasgat Gelar Syukuran HUT ke 75 Bersama Purnawirawan
Artikulli tjetërPKB Targetkan Dua Kursi DPR RI dan Provinsi di Pemilu 2024