Beranda Berita Terkini Ine Handayani: Isu Strategis Kecamatan Dramaga Tahun 2024 Adalah Pembangunan SMPN 3...

Ine Handayani: Isu Strategis Kecamatan Dramaga Tahun 2024 Adalah Pembangunan SMPN 3 dan SMAN 2 Dramaga Bogor

Swarabobar.com – Adanya penambahan SMPN 2 Dramaga dan SMA Negeri 3 Dramaga di Kecamatan menjadi isu strategis Kecamatan Dramaga di tahun 2024. Hal tersebut yang menjadi pembahasan saat mengelar diskusi forum perangkat Sekecamatan Dramaga di gedung sekolah SMPN 2 Dramaga.

Plt Sekcam Dramaga Ine Handayani rencana pembangunan di tahun 2023 -2026. Terkait permasalahan dan isu strategis di Kecamatan Dramaga.

Salah satunya isi pelayanan Publik yang terdiri dari Kesehatan, ekonomi pembangunan dan Pendidikan.

Baca Juga :  Sudah Satu Pekan Pencoblosan, Aan Triana Masih Menjawarai Posisi Tertinggi Raihan Suara di Dapil 5 (Lima)

Untuk isu Pendidikan menjadi skala prioritas yakni adanya pembangunan SMPN 3 Dramaga dan SMA 2 Dramaga.

Dari hasil uji publik dan empirisme di tahun 2002, akan adanya penambahan sekolah negeri terus menggeliat dan sangat membutuhkan.

Terkait dukungan adanya penambahan SMPN dan SMA Negeri dari Disdik Kabupaten Bogor sangat mendukung. Saat ini tinggal menunggu pembebasan tanahnya yang bakal dijadikan hamparan sekolah dan pembebasan direncanakan di tahun 2024.

Baca Juga :  Sudah Satu Pekan Pencoblosan, Aan Triana Masih Menjawarai Posisi Tertinggi Raihan Suara di Dapil 5 (Lima)

“Rencananya usulan pembangunan SMPN Dan SMA Negeri bersama Kepala Desa se Kecamatan Dramaga di wilayah Sukadamai, seluas satu hektare, ” ujarnya.

Terkait dukungan adanya penambahan SMPN dan SMA Negeri dari Disdik Kabupaten Bogor, ketika ada lahan sangat mendukung. Tinggal saat ini pembebasan tanah di tahun 2024,

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Dramaga, Rahmat mengaku kebutuhan adanya penambahan sekolah negeri di Kecamatan Dramaga sangat penting. Berbicara kebutuhan sekolah baru, setiap tahun animo anak masuk sekolah negeri sangat tinggi.

Baca Juga :  Sudah Satu Pekan Pencoblosan, Aan Triana Masih Menjawarai Posisi Tertinggi Raihan Suara di Dapil 5 (Lima)

Sedangkan, SMPN 2 Dramaga tidak bisa menampung sekolah siswa, hal tersebut disebabkan keterbatasan ruang kelas dan efek zonasi.

“Solusinya ada penambahan SMPN 3 Dramaga. Adanya penambahan SMPN dan SMAN kembali lagi ke Camat, Kepala Desa dan seluruh lapisan masyarakat dalam mendukung keinginan siswa adanya penambahan Sekolah Negeri, ” tukasnya.

Artikulli paraprakUPT Jalan Jembatan Ciomas Kabupaten Bogor Dituntut Segera Perbaiki Jalan Raya Ciherang Dramaga
Artikulli tjetërSamisade Segera Cair, Perbup 69 Tahun 2022 Disosialisasikan