Beranda Berita Terkini Hilangkan Insomnia Tanpa Harus Terapi Atau Minum Obat

Hilangkan Insomnia Tanpa Harus Terapi Atau Minum Obat

Swarabobar.com – Insomnia adalah permasalahan seseorang sulit untuk tidur atau susah tidur nyenyak, yang sifatnya berkelanjutan. Dimana, gejala Insomnia dapat didiagnosis sendiri.

 

Insomnia, pada umunya terkait dengan kebiasaan kurang tidur yang diakibatkan oleh depresi, atau kecemasan berlebih, atau penyakit kronis, bahkan akibat pengaruh obat – obatan tertentu.

 

Untuk penanganan insomnia sendiri, sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan. Yakni, dengan cara memperbaiki kebiasaan tidur, terapi perilaku, dan identifikasi penyebab yang mendasari seperti depresi, kecemasan berlebihan, dan lain halnya.

 

Bahkan, dengan menggunakan Obat tidur juga dapat digunakan, akan tetapi efek sampingnya harus dipantau lantaran bisa mengundang masalah atau penyakit yang baru.

 

Dengan demikian, berikut adalah tips menghilangkan Insomnia tanpa harus terapi kesana kemari sampai dengan harus minum obat.

 

Pasalnya, tips ini disampaikan langsung oleh seorang ibu rumah tangga bernama Lesti (36) tahun, yang hanya dengan merubah kebiasaan tidur, Lesti mampu mengatasi Insomnia tanpa harus minom obat atau terapi ke Dokter.

 

“Tidak, saya tidak terapi ke dokter atau minum obat, jujur awalnya hanya berusaha merubah kebiasaan tidur saja,” kata Lesti (Samaran) kepada Bogorprime Sabtu, (07/10/2022).

 

Lesti menjelaskan, cara menghilangkan Insomnia tersebut ia dapat dari salah satu sahabatnya yakni Muhammad Rizky kata Lesti.

 

“Yang memberi tahu saya akan ahal tersebut adalah kawan sebaya saya sekaligus tetangga saya sedari kecil, namanya M Rizky. Kepada saya Rizky bilang buat menghilangkan Insomnia harus merubah kebiasaan tidur,” ungkap seorang ibu dengan 4 anak.

 

Lebih lanjut Lesti membeberkan, untuk menghilangkan Insomnia pertama harus begadanag pul semalam suntuk, sampai dengan siang hari bahkan sampai saat mata hati terbenam jangan sedikitpun terpejam. Kata dia.

 

“yang pertama dilakukan, semalam penuh sampai dengan siang, sore, hingga malam lagi kita tidak boleh tidur sampai dengan rasa ngantuk itu datang pada jam tidur malam pada umumnya,” papar Lesti mengutip saran dari sahabatnya Rizky.

 

” Kalau sudah lewat waktu isha sekitar pukul 20:00 atau 21:00 baru kita ikutin rasa ngantuk itu,” sambunya.

 

Selepas itu kata Lesti, tidurnya akan terasa nyenyak dan mudah, tidak seperti saat ketika masih Insomnia. Kendati demikian, perjuangan untuk mengatasi Insomnia belumlah selesai kata dia.

 

“Habis itu kita bisa bangun pagi dan melalui siangan hari seperti biasanya, tapi itu belum selesai karena itu tadi kita harus merubah kebiasaan tidur.” paparnya.

 

“selepas begadang semalamam sampai siang sampai sore sampai malam kita merasa ngantuk lalu atur tidur misal jam 21:00 itu, pada malam berikutnya akan merasa ngantuk pada waktu segitu, nah ketika seperti itu biasakan langsung tidur jangan banyak alasan ini itu,” Imbuhnya.

 

 

Artikulli paraprakHarga Ayam Potong Ikut Naik di Pasar Tradisional
Artikulli tjetërSejenis Kerupuk, Opak Adalah Kudapan Khas Sunda