Beranda Berita Terkini Drainase Buruk, Warga Tidak Nyaman dan Khawatir

Drainase Buruk, Warga Tidak Nyaman dan Khawatir

 

Swarabobar.com – Miris, mungkin itulah kata nan tepat untuk mengungkapkan sebuah keprihatinan atas buruknya pengelolaan drainase di sejumlah wilayah Kabupaten maupun Kota Bogor yang tergolong potret buruk. Pada, Selasa (11/20/2022).

 

Pasalnya, hal tersebut mudah ditemukan di sepanjang jalur jalan raya yang dalam kewenangan Pemerintah Daerah (Pemda), Pemerintah Provinsi (Pemprov), maunya jalan Nasional yang jadi kewenangan Pemerintah Puast.

Baca Juga :  Digdaya di Dapil Lima : Aan Triana dan Firmansyah Berpeluang Lolos dengan Torehan Suara Gemilang

 

Seperti yang tampak di sekitar Jalan Raya Cibatok – Cibungbulang, diantara gedung-gedung mewah bertingkat, namun drainase yang ada disekitar wilayah tersebut kerap membuat dada sesak lantaran prihatin.

 

“Bukan tidak ada drainasenya, tapi salurannya kecil dan tertutup jalan menuju bangunan toko msupun kediam warga,” ungkap Akbar (samaran.red), seorang pedang mie ayam yang kerap mangkal di sekitar wilayah tersebut.

Baca Juga :  Sudah Satu Pekan Pencoblosan, Aan Triana Masih Menjawarai Posisi Tertinggi Raihan Suara di Dapil 5 (Lima)

 

Lanjut Akbar, dampak dari buruknya drainase sudah menjadi hal biasa meski hal tersebut acapkali mengundang rasa ketidak nyamanan dan kehawatiran saat hujan lebat dengan dengan waktu yang cukup lama.

Baca Juga :  Digdaya di Dapil Lima : Aan Triana dan Firmansyah Berpeluang Lolos dengan Torehan Suara Gemilang

 

“Sudah biasa tapi mau bagaimana saya tidak bisa berbuat apa-apa. Walau terkadang tidak nyaman dan khawatir banjir jikalau hujannya lebat,” tukasnya.

 

 

Artikulli paraprakTingkatkan Kesadaran Tertib Berlalu Lintas, Polsek Lewiliang Adakan Sosialisasi
Artikulli tjetërMarak THM Di Kemang 10 Orang Pemandu Lagu Reaktif HIV/AIDS