Beranda Berita Terkini Agus Harimurti Yudhoyono Siap Menjadi Cawapres Anis Baswedan

Agus Harimurti Yudhoyono Siap Menjadi Cawapres Anis Baswedan

Swarabobar.com- Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memastikan dirinya siap menjalankan tugas dalam keadaan apapun dan di manapun. berbicara mantap soal kesiapan maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) 2024. AHY belakangan digadang-gadang bakal menjadi cawapres mendampingi Anies Baswedan.

Pernyataan itu disampaikan AHY usai bertemu Paloh di Wisma Nusantara, Gondangdia, Jakarta, Rabu (26/10/2022).

“Ya kami pribadi terus mempersiapkan diri, apapun tugas yang harus kami jalankan pada saatnya, apapun itu, di manapun itu harus siap,” kata AHY.

Di samping itu, AHY mengatakan saat ini Demokrat masih terus fokus memantapkan bakal poros koalisi bersama NasDem dan PKS.

“Yang jelas sekarang kita fokus dulu saja bagaimana partai-partai kami bertiga ini, NasDem, Demokrat, PKS, bisa semakin menyatu dalam arti tadi pikirannya, pandangannya,” ujarnya. Dilansir dari detik.com

Soal tanggal deklarasi koalisi, AHY menekankan ketiga pihak sedang menciptakan momennya. Dia memastikan koalisi yang nantinya terbentuk benar-benar solid.

“Kemudian kalau banyak yang bertanya kapan, tentu kapan ini melihat momentum, menunggu momentum. Seringkali momentum itu di-create bukan hanya ditunggu, itu mengapa kami tidak ingin tergesa-gesa, terburu-buru karena yang lebih baik adalah benar-benar solid dan benar-benar setelah itu hanya ada maju ke depan dan berlari. Bukan berhenti atau mundur ke belakang,” katanya.

AHY mengatakan dirinya berprasangka baik soal kecocokan dengan kriteria cawapres yang dikehendaki Anies. Dia memastikan terus berikhtiar dan mempersiapkan diri.

“Ya kalau saya hanya ingin berprasangka baik, berprasangka baik terhadap apa yang terus kita ikhtiarkan, sambil terus mempersiapkan diri dan semua itu kan takdir,” ujarnya.

“Kita hanya bisa mempersiapkan diri dan menjemput takdir kita seperti apa, yang jelas kita sepakat di sini utk Indonesia lebih baik, lebih sejahtera masyarakatnya, kita harus kompak dulu, harus solid. Dari situlah kita bisa menghadirkan solusi-solusi yang penting untuk negata kita,” katanya.

Artikulli paraprakSang Ibu Meninggal, Ayah Nikah Lagi Anak di Ciampea Bogor Memilih Jadi Badut Demi Makan Sehari Hari
Artikulli tjetërUnit Lantas Polsek Leuwiliang Bogor Beri Masker Gratis Untuk Insan Pers