Beranda Berita Terkini Aan Triana Minta DLH Tindak Tegas Dugaan Pencemaran Limbah Berbahaya di Leuwisadeng

Aan Triana Minta DLH Tindak Tegas Dugaan Pencemaran Limbah Berbahaya di Leuwisadeng

Swarabobar.com, Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor Aan Triana Al Muharom meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menindak tegas dugaan pencemaran limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) di wilayah Leuwisadeng.

“Dinas Lingkungan Hidup harus menindak tegas terkait pencemaran lingkungan dan segera untuk mengecek terkait karena oni sudah merugikan masyarakat dan sumur sumur menjadi tercemar,” ungkap Dewan Komisi III Aan Triana Al Muharom ketika dikonfirmasi wartawan.

Aan menjelaskan mengenai perijinan perusahaan baru sebatas tingkat kecamatan untuk bisa dicek langsung Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

“Kami juga meminta DPMPTSP untuk cek perijinannya kalau memang tidak ada ijin harus ditutup,” kata Aan.

Menurut politisi Partai Golkar ini, untuk mendapatkan ijin pengolahan limbah tidak mudah da tidak hanya sebatas ijin lingkungan masyarakat melainkan proses yang panjang.

“Iformasi yang kami dapat izinnya hanya lingkungan masyarakat, yang namanya pengolahan limbah itu harus ada ijin UKL/UPL kalau tidak ada pemerintah daerah harus menutup lewat DPMPTSP dan lewat DLH apalagi ini sangat merugikan masyarakat Kampung Paku Desa Sadeng,” katanya.
(Redaksi)

Artikulli paraprak8 Motor Siswa SMA Sukajaya Tertimbun Longsor Akibat Hujan Deras
Artikulli tjetërPelaku Pencuri Disertai Kekerasan Gasak Uang 40 Juta di Minimarket Leuwiliang Bogor