Beranda Berita Terkini Terkait DD Dibawa Kabur Bendahara Desa, Kades Pangaur Sampaikan Kronologi Secara Rinci

Terkait DD Dibawa Kabur Bendahara Desa, Kades Pangaur Sampaikan Kronologi Secara Rinci

 

 

Bogor, Swarabobar.com – Ramainya pemberitaan terkait adanya aksi kejahatan yang dilakukan oleh oknum mantan bendahara Desa Pangaur, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor yang berinisial HH yang telah kabur membawa uang ratusan juta rupiah dari anggaran dana desa di tahun 2022 dibenarkan oelah Kepala Desa (Kades) Jajat Supriyatna.

Berdasarkan klarifikasi yang disampaikan oleh Kepala Desa Pangaur Jajat Supriyatna kepada awak media menyampaikan bahwa, kecurigaan terhadap HH ini diawali, disaat dirinya menyuruh HH melakukan pembayaran pajak pembangunan ditahun 2021 sebesar Rp. 28 juta dan Rp. 17 juta di tahun 2022 yang penuh kejanggalan.

“Awalnya menerima uang cas untuk bayar pajak sebesar Rp28 juta pada tahun 2021, di tahun 2022 sebesar 17 juta, biasanya suka ngasih struk pembayaran ke saya, untuk bayar pajak pembangunan setelah dua hari. Tetapi sudah seminggu dihubungi tidak bisa, disituh awal kecurigaan saya,” ungkap Jajat kepada wartawan di ruang kantor desa, Kamis (29/9/2022).

Selepasnya, Kecurigaan orang nomor 1 di Desa Pangaur tersebut semakin kuat, setelah ia datang ke Bank BRI Kecamatan Jasinga dan menerima hasil print out keuangan desa.

“Pada tanggal 12 September saya datang ke Bank, di sini saya dapat print out, ternyata banyak penggelapan uang, banyak pengambilan uang yang dokumennya palsu, termasuk tanda tangan saya dipalsukan dan surat kuasa saya, ini ada buktinya,” terang Jajat sembari menunjukkan bukti print out.

Jajat menambahkan, total keuangan yang keluar menurut print out ini mulai dari tanggal 9 Agustus, 10 Agustus, 18 Agustus, 22 Agustus, 25 Agustus sampai 1 September pengambilan uang tanpa saya. “Total keseluruhan sebesar Rp. 405 jutaan,” terangnya.

Selain itu, pihak pemerintah desa telah melaporkan HH kepada pihak berwajib.

Artikulli paraprakBejad, Dana BLT Desa Pangaur Kecamatan Jasinga Diduga Dibawa Kabur Oknum Bendahara 
Artikulli tjetërPasca Ramai Diberitakan, Dinsos Bersama Pemerintah Kecamatan Cigudeg Berkunjung Ke Kediaman Dua Lansia Yang Hidup di Gubuk Renta