Beranda Berita Terkini Ini Alasan Koramil 0621-24 Jasinga Dukung Penuh Pensi Budaya Sunda

Ini Alasan Koramil 0621-24 Jasinga Dukung Penuh Pensi Budaya Sunda

 

 

Bogor, Swarabobar.com – Koramil 0621-24 Jasinga dukung penuh kegiatan dalam rangka pelestarian seni dan budaya sunda yang digelar oleh Sanggar seni Mayang Gandes bersama Pemerintahan Desa (Pemdes) Sipak, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor.

Pasalnya, dari antusias peserta yang mengikuti lomba maupun dari masyarakat yang hadir untuk menyaksikan gelaran acara tersebut dilaksanakan di pelataran Koramil 0621-24 Jasinga. Sabtu (24/09/2022).

Baca Juga :  Digdaya di Dapil Lima : Aan Triana dan Firmansyah Berpeluang Lolos dengan Torehan Suara Gemilang

Batuud Koramil 0621-24 Jasinga, Sertu Jajang Herman yang hadir menggantikan Danramil Jasinga dalam sambutannya menyampaikan, pemerintah memang harus melihat dan peka dalam meng kolaborasikan kegiatan yang sifatnya membangun sumberdaya manusia sekaligus ekonomi manusianya.

“Ya, kami sangat dan akan selalu mendukung kegiatan seperti ini, karena kegiatan seperti ini kita beli satu tapi dapat dua, artinya satu kegiatan bisa mendapatkan dua manfaat bahkan lebih,” Ujarnya.

Baca Juga :  Sudah Satu Pekan Pencoblosan, Aan Triana Masih Menjawarai Posisi Tertinggi Raihan Suara di Dapil 5 (Lima)

Pasalnya, Sertu Jajang Herman menjabarkan. Kegiatan pentas seni budaya seperti ini selain edukasi yang baik kepada masyarakat khususnya generasi muda agar cinta akan budaya, juga dapat membantu pertumbuhan ekonomi para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) warga sekitar.

“Selain menanamkan kecintaan atas budaya kepada generasi muda, juga membantu pertumbuhan ekonomi UKM masyarakat sekitar, ” Kata dia.

Baca Juga :  Digdaya di Dapil Lima : Aan Triana dan Firmansyah Berpeluang Lolos dengan Torehan Suara Gemilang

Karena kami sebagai TNI, lanjut Batuud Jajang, hadir hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu setiap permasalahan atau kesulitan yang ada ditengah masyarakat.

“Karena manfaat itulah kami akan selalu terus mendukung, sebab hadirnya TNI ditengah masyarakat wajib memberikan manfaat bagi masyarakat,” Tukasnya.

Artikulli paraprakPentas Seni Mayang Gandes di Desa Sipak Diapresiasi Disbudpar Kabupaten Bogor
Artikulli tjetërMasuk Bursa Calon Gubernur Jabar, H Mulyadi Lapalkan Basamalah