Beranda Berita Terkini Desa Bunar Gelar Musrenbang, Ini Perencanaan yang Disepakati

Desa Bunar Gelar Musrenbang, Ini Perencanaan yang Disepakati

 

Bogor, Swarabobar.com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrembangdes) Bunar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, pada Jumat 22 September 2022 di aula kantor Desa Bunar sudah digelar.

Dimana, dalam Musrenbang tahun anggaran 2023 tersebut dihadiri penuh oleh segenap elemen masyarakat dan perangkat desa, selain itu hadir pula Muspika Kecamatan yang dihadiri langsung oleh Camat Cigudeg Pardi.

Dalam sambutannya Camat Cigudeg, Pardi menyampaikan bahwa kegiatan musrenbang tersebut bukanlah sebuah kegiatan seremoni semata, melainkan juga sebuah kewajiban yang harus dilakukan.

“Bapak ibu, musyawarah ini bukan semata kegiatan seremoni, melainkan sebuah kegiatan menggugurkan kewajiban,” Ungkapnya. Jumat,(23/09/2022).

Selain itu, Camat Cigudeg Pardi melanjutkan, pada musyawarah tersebut akan menyepakati dua hal yang diantaranya terkait program yang menjadi kewenangan desa seperti jalan lingkungan.

“Ya, dan yang kedua kewenangan-wenangan yang lain seperti aturan terkait dana kebencanaan. Selain itu juga untuk stanting karena Bunar itu kan masuk dalam blok stanting,”

Sementara itu, Ketua BPD Desa Bunar, Baginda Oloan dalam sambutannya menyampaikan bahwa. Musrenbang tersebut mengacu kepada RPJMDes.

“Musyawarah ini penting, makanya dalam musyawarah ini usulan yang sekala prioritas yang diusulkan,” Ujar Ketua BPD Bunar Baginda Oloan.

Ditempat yang sama, Kepala Desa (Kades) Bunar, Jajat Sudarjat menyampaikan hasil dari musrenbang tersebut menyepakati diantaranya insfrastruktur terkait jalan lingkungan, bak sampah, serta peningkatan kapasitas perangkat desa.

“Peningkatan kapasitas perangkat desa merupakan program desa dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia yang ada,” Tukasnya.

Artikulli paraprakUsai IsI Bahan Bakar, Minibus Bernofol F 1306 EA Hangus Terbakar
Artikulli tjetërWaduh, Mobil Siaga Desa Pemkab Bogor Nongkrong Didepan Kantor Pengadilan Tipikor Bandung