Beranda Berita Terkini Carikan solusi Baik, Babinsa Sertu Agus lakukan Sidak di Pabrik kelapa sawit...

Carikan solusi Baik, Babinsa Sertu Agus lakukan Sidak di Pabrik kelapa sawit cikasungka cigudeg

Bogor,Swarabobar.com – Terkait dugaan pencemaran limbah di desa Mekarjaya kecamatan cigudeg Kepala Desa mekarjaya ismail Abraham bersama Babinsa Sertu Agus lakukan kunjungan ke pabrik pengolahan kelapa sawit yang berada di wilayah tugasnya.

Selain itu kunjungan tersebut juga dihadiri beberapa muspika antara kecamatan cigudeg dan kecamatan jasinga yang mana aliran tersebut mengalir sampai sungai cidurian.

Babinsa serka Agus Mengatakan kunjunganya tersebut terkait laporan masyarakat yang saat kemaren tercengang akibat air yang hitam pekat diduga terkait pencemaran limbah pengolahan sawit.

“Kami atas aduan warga desa mekarjaya mengadakan kunjungan langsung pada pabrik pengolahan kelapa sawit, karena ini bila dibiarkan sangat berbahaya,” Katanya

Sertu Agus juga memberikan solusi langkah terbaik yang harus ditindak lanjutin oleh perusahaan guna mengantisipasi adanya informasi beredar terkait warga yang ingin mendemo dipabrik kelapa sawit terkait adanya dugaan air limbah.

“Kita memberikan solusi yang terbaik bagi perusahaan guna mengantisipasi warga yang katanya ingin mendemo,dan harus memberikan langkah lebih cepat agar bisa diselesaikan, dan alhamdulillah pihak perusahaan akan memberikan solusi dan tanggung jawab soal dugaan limbah yang mengalir di sungai Cikalong,” ujarnya

Tampak atas Pabrik Kelapa sawit Cikasungka

 

Sementara itu Kepala masinis Pabrik kelapa sawit Pandu gemilang mengatakan pihaknya mengakui bahwa air tersebut berasal dari limpasan dan akan dijadikan langkah evaluasi demi memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

“intinya pabrik ini sih kami dan perusahaan berharapnya bukan menjadi sumber masalah tapi memberikan positif bagi masyarakat sekitar entah dari sosial nya ataupun ekonominya
kejadian kemaren itu ada limpasan kami akui memang ada limpasan tapi memang sifatnya posmager itu tapi kami deteksi tidak lama jam 6 sampai jam 7 sudah clear,”kata Pandu Gemilang Kepala masinis Pabrik kelapa sawit Cikasungka.(Ham)

Artikulli paraprakPuluhan Wartawan di Jabar Ikut OKK PWI Depok
Artikulli tjetërPasca Pandemi, Pertumbuhan Ekonomi di Pelosok Desa