Beranda Berita Terkini Desa Pasarean Peduli dan Berbagi Gebyar Muharram 1444 H di Isi Dengan...

Desa Pasarean Peduli dan Berbagi Gebyar Muharram 1444 H di Isi Dengan Santunan Kepada 400 Anak Yatim Piatu

Bogor, Swarabobar.com – Diselenggarakan di halaman kantor Desa Pasarean, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, sebuah kegiatan Santunan Yatim Piatu dan Tabligh Akbar dilakukan dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1444 H. Minggu (07/08/2022).

Ketua panitia pelaksana Ruhiyat Sujana menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya, namun kata Ruhiyat, pada kegiatan kali ini ada konsep yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Dimana lanjut Ruhiyat yang juga Anggota DPRD Kabupaten Bogor memaparkan bahwasanya Spirit Berbagi dan Spirit Bersatu menjadi modal awal guna mensukseskan acara tersebut dengan mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah Desa Pasarean.

“Tidak hanya itu lintas organisasi kemasyarakatan, kepemudaan, lembaga maupun intansi pemerintah bersama-sama membantu agar dapat menyantuni yatim,” ujar Ruhiyat Sujana.

Disamping itu, Kang RS sapaan akrabnya menambahkan, hal tersebut guna memaksimalkan hal berbagi serta membangun kebersamaan menjadi tujuan dari agenda Muharram pada kali ini. Sehingga, kata RS, meski dengan bermodalkan niat dan tujuan panitia mampu mengumpulkan dana lebih dari Rp 100.000.000 yang bersumber dari semua elemen yang terlibat termasuk warga.

“Alhamdulillah pada santunan kali ini kami bisa menyatuni yatim dengan jumlah 400 orang anak yatim oleh karena itu kami atas nama panitia mengucapakan banyak terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya dari semua pihak semoga ini menjadi amal kebaikan kita semua, secara khusus kami mengajak kepada warga masyarakat desa pasarean agar kedepan bisa lebih maksimal lagi.” Ungkap Kang RS.

Ditempat yang sama, Kepala Desa (Kades) Pasarean H. Dedi Furkon merasa sangat terharu sekaligus bangga, serta mengapresiasi seluruh panitia pelaksana yang sudah mampu melaksanakan kegiatan santunan tersebut meski dengan bersusah payah.

“Karena memang ini pun bagian dari upaya pemerintahan desa agar terselenggara nya kegiatan santunan yatim setingkat Desa pasarean. Dan saya berdoa semoga tahun tahun berikut nya bisa lebih maksimal lagi. Serta semoga Allah SWT panjang kan umur kita agar bisa selalu menyayangi dan menyatuni anak yatim,” Imbuhnya.

Tidak hanya itu, kegiatan santunan yatim yang bertajuk ‘Pasarean Berbagi dan Peduli’ itu mampu menjadi inspirasi dan motivasi ketua paguyuban RT dan RW se-Desa Pasarean Ade Nasrullah yang menyadari bahwa prinsip dan spirit yang dibangun oleh panitia muharam selaras dengan rangkaian kegiatan yang sering dilakukan Paguyuban RT dan RW lakukan yakni, menyatuni anak yatim.

“Tidak lupa juga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar karena berkat dari dukungan dan kerjasama dari seluruh organisasi yang ada di wilayah desa Pasarean. Sehingga ini dapat menjadi langkah awal yang baik untuk kedepannya kita bisa memaksimalkan ikhtiar dalam bingkai kebaikan dan kemaslahatan.” Katanya.

Artikulli paraprakSekolah Demokrasi Jilid II Kembali di Gelar, HerGun : Kolaborasi, Aksi, dan Prestasi Adalah Moto Kami
Artikulli tjetërKKBK kabupaten Bogor Kembangkan nilai budaya dan Wirausaha Bumi tegar beriman