Beranda Berita Terkini Tingkat Kemampuan dan Kapasitas Guru Paud, Himpaudi Korwil 2 Bogor Bagian Barat,...

Tingkat Kemampuan dan Kapasitas Guru Paud, Himpaudi Korwil 2 Bogor Bagian Barat, Gelar Workshop Literasi dan Numerasi

 

Bogor, Swarabobar.cim – Pimpinan Cabang Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (PC Himpaudi) Korwil 2 Kabupaten Bogor bagian Barat gelar workshop dalam rangka peningkatan kemampuan dan kapasitas Guru Paud, pada Selasa (05/07/2022) di Gedung Olahraga (GOR) Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor

 

Pada sesi acara, ketua panitia pelaksana workshop, Ustad Nurdin, menyampaikan bahwa, workshop tersebut di ikuti 6 kecamatan diantaranya, Kecamatan Leuwisadeng, Kecamatan Nanggung, Kecamatan Sukajaya, Kecamatan Cigudeg, Kecamatan Jasinga, serta Kecamatan Tenjo.

 

Selain itu, Nurdin menjelaskan dalam kegiatan workshop tersebut diantaranya ada literasi baca tulis dan numerasi yang merupakan sesuatu hal yang menurutnya esensial, yang perlu diberikan melalui Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) sebagai pondasi yang kuat dalam meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi dijenjang pendidikan.

 

“dalam rangka menyongsong tahun pelajaran 2022-2023 dan perubahan kurikulim dari K3S kepada Merdeka, sehingga para pendidik dihadapkan, disaat dia mengajar bagaimana, secara literasi baik di sekolah maupun dirumah, itu yang terpenting dalam kegiatan ini,” ungkap Ustad Nurdin.

 

Lebih lanjut Nurdin membeberkan nahwasanya, workshop tersebut juga berguna dalam peningkatkan kemampuan maupun kapasitas guru PAUD itu sendiri, sehingga menurutnya, para guru maupun tenaga pendidik dapat terus berinovasi dalam mengajar siswa dan siswi mereka.

 

” Kita berharap kepada rekan-rekan pendidik, agar bisa meningkatkan kualitas atau mutu pendidikan dan mutu pembelajaran kepada anak usia dini, baik di kelas atau pun dirumah,” ujarnya.

 

Ditempat yang sama, panitia pelaksana kegiatan, Ida Royani menjelaskan, workshop yang diselenggarakan tersebut merupakan bentuk komitmen dan totalitas Himpaudi dalam  dunia pendidikan dan andil mensukseskan program Panca Karsa yakni, Bogor Cerdas.

 

 

“Workshop ini tentang bagaimana pengembangan dan penguatan kurikulum merdeka belajar, melalui bermain dan belajar, kepada guru guru Paud yang ada di Bogor Barat semoga semakin kreatif, inovatif, dan diharapkan guru bisa mengaplikasikannya dalam mengajar,” tuturnya.

 

“Dan kitapun berharap melalui workshop ini para Kepala Sekolah serta Guru Paud mampu melakukan literasi dan numerasi secara tepat dengàn cara menyenangkan lewat bermain sambil belajar,” tukasnya.

Artikulli paraprakGerak Cepat DLH Kabupaten Bogor dan Jajarannya Patut Diapresiasi, Fadli : Kita Menghimbau dan Berharap Masyarakat Mampu Mengolah Sampah dari Sumbernya.
Artikulli tjetërSDN Pabangbon 01 Rayakan Kenaikan Kelas Dengan Pelbagai Macam Kesenian