Beranda Berita Terkini Sembelih Satu Ekor Sapi Sebagai Syi’ar dan Peduli Sesama, PD Mathla’ul Anwar...

Sembelih Satu Ekor Sapi Sebagai Syi’ar dan Peduli Sesama, PD Mathla’ul Anwar Kabupaten Bogor Bangga MA Terus Menggema

 

Bogor, Swarabobar.com, – Di hari Tasyrik, hari yang merupakan hari peringatan peristiwa kurban, dimana ketika Nabi Ibrahim bersedia mengorbankan putranya Isma’il sebagai wujud kepatuhan terhadap Allah, namun sebelum Ibrahim mengorbankan putranya, Allah menggantikan Ismail dengan seekor domba.

 

Pada momen itulah, Pengurus Daerah (PD) Mathla’ul Anwar Kabupaten Bogor sembelih satu ekor sapi sebagai bentuk syiar agama, seperti halnya bahwa Mathla’ul Anwar (MA) adalah organisasi religius yang bergerak dalam berbagai bidang, khususnya bidang pendidikan, dengan beberapa Badan Otonom (Banom).

Baca Juga :  Sudah Satu Pekan Pencoblosan, Aan Triana Masih Menjawarai Posisi Tertinggi Raihan Suara di Dapil 5 (Lima)

 

Dalam kegiatan yang diselenggarakan di kantor Sekretariat PD Mathla’ul Anwar Kabupaten Bogor yang berlokasi di Jalan Lingkar Leuwiliang, Kampung Galuga Kaum RT 02/06 Desa Dukuh, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, panitia pelaksana yakni, Himpunan Mahasiswa Mathla’ul Anwar (HIMMA) menyampaikan, sebanyak 200 paket daging telah disebar.

 

“Alhamdulillah sebanyak 200 paket sudah disebar kepada masyarakat sekitar sekretariat maupun kepada pengurus yang hadir dalam acara,” ungkap Bendahara HIMMA, Siti Fatimah. Senin (12/07/2022).

Baca Juga :  Sudah Satu Pekan Pencoblosan, Aan Triana Masih Menjawarai Posisi Tertinggi Raihan Suara di Dapil 5 (Lima)

 

Di lokasi yang sama Ketua V Pengurus Daerah MA Kabupaten Bogor, M. Kholil Asqolani mengungkapkan, kegiatan tersebut baru pertama kali diselenggarakan di sekretariat PD Mathla’ul Anwar.

 

“Ini baru pertama kali diselenggarakan di sekretariat, karena pada tahun-tahun sebelumnya kerap dilaksanakan di kediaman tokoh maupun pengurus,” ujar Ustaz Asqolani, sapaan akrabnya.

 

Lanjut dia, meski pada moment Idul adha kali ini hanya satu ekor sapi, namun antusias dari tamu yang hadir hingga ratusan orang, terdiri dari para tokoh MA, pengurus, maupun jemaah MA yang mewakili se-Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Sudah Satu Pekan Pencoblosan, Aan Triana Masih Menjawarai Posisi Tertinggi Raihan Suara di Dapil 5 (Lima)

 

“Alhamdulillah, walau qurbannya hanya 1 ekor sapi, tapi yg hadir di acara ini ratusan orang. Terdiri dari para tokoh, pengurus, dan jamaah MA,” kata dia.

 

“Selain itu, pada momentum ini kita berharap PD Mathla’ul Anwar Kabupaten Bogor lebih menggema, dan intinya kita harus terus gemakan syi’ar, silaturrahmi, dan berbagi, khususnya di hari – hari Tasyriq Idul adha ini.” Tukasnya. (Arya)

Artikulli paraprakAda Yang Tidak Prudent, Kuasa Hukum Pemohon Mardani H. Maming Keberatan di Sidang Perdana Pra Peradilan
Artikulli tjetërProyek Jalan Raya Jampang Parung Bogor Rampung Oktober 2022