Beranda Berita Terkini SDN Pabangbon 01 Rayakan Kenaikan Kelas Dengan Pelbagai Macam Kesenian

SDN Pabangbon 01 Rayakan Kenaikan Kelas Dengan Pelbagai Macam Kesenian

Bogor, Swarabobar.com – SDN Pabangbon 01 Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor menggelarkan ”Hari Kenaikan Kelas dan Pelepasan Kelas VI ” bertempat di SDN setempat, Selasa (05/07/2022).

 

Kegiatan ini, di meriahkan dengan berbagai acara kesenian, termasuk tarian khas Sunda Jaipong yang di pentaskan oleh siswi SDN Pabangbon 01.

 

Menurut Kepala Sekolah SDN Pabangbon 01 Asyik, tarian khas Sunda Jaipong merupakan ekskul SDN Pabangbon 01 yang dilakukan sejak tahun 2006. Ekskul ini, telah menoreh beberapa prestasi ditingkat Kecamatan Leuwiliang dan melahirkan Dalang Cilik  serta Penari Jaipong yang handal.

 

”Alhamdulillah, hari ini kita bisa menggelar acara kenaikan dan pelepasan dengan cukup meriah. Tentunya ini semua tak lepas dari dukungan dan partisipasi orang tua siswa disini,” ucap Kepala Sekolah SDN Pabangbon 01 Asyik, saat diwawancarai awak media.

 

Asyik mengungkapkan, tahun ajaran 2021-2022 ini, SDN Pabangbon 01 melepas 30 siswa/wi kelas VI, diharapkan semuanya bisa melanjutkan dan tetap menjaga nama baik SDN Pabangbon 01.

 

“Sebelum acara ini dilaksanakan, kita rapat dengan orang tua murid. Dan, dalam sambutan tadi pun saya tekankan agar anak-anak dilanjutkan kejenjang pendidikan lebih tinggi,” pungkasnya.

 

Asyik mengungkapkan, tepat 1 Agustus nanti dirinya purna tugas atau pensiun. Di tahun ajaran baru mendatang, para anak didik akan melaksanakan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM). “Untuk nilai dalam pendidikan hal ini kata Dedeh, tidak lagi menentukan. Namun bakat dan karakter anaklah yang menentukan,” ucapnya.

 

“Dengan Kurikulum Merdeka, anak memilih sendiri sesuai minat dan bakatnya, tahu apa yang dibutuhkan,” pungkasnya. (Dipi)

 

 

Artikulli paraprakTingkat Kemampuan dan Kapasitas Guru Paud, Himpaudi Korwil 2 Bogor Bagian Barat, Gelar Workshop Literasi dan Numerasi
Artikulli tjetërSat Reskrim Polres Bogor Amankan Dua Pelaku Penggelapan Solar Bersubsidi