Beranda Berita Terkini Proyek Jalan Ngasuh – Cileksa Belum Berjalan, Bagai Mana

Proyek Jalan Ngasuh – Cileksa Belum Berjalan, Bagai Mana

 

Bogor, Swarabobar.com – Sudah memasuki dua pekan lebih proyek peningkatan Jalan Nagsuh – Cileuksa, Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor terlihat belum ada lagi aktivitas pengerjaan. Padahal sebelumnya, pihak pelaksana sudah mengerjakan kegiatan pelebaran jalan tersebut.

 

Sebagai informasi, pada proyek yang dibiayai oleh APBD Kabupaten Bogor tahun 2022 sebesar Rp1.951.000.000,00 miliar. Yang dikerjakan oleh CV. Sentosa Jaya Persada dan PT. Nasuma Putra sebagai konsultan pengawas.

 

Sementara itu, pihak CV. Sentosa Jaya Persada, Iwan Sukiswanto selaku Direktur memberikan penjelasan terkait proyek peningkatan jalan tersebut masih menunggu tes DCP

 

“Menunggu tes DCP ( Dynamic Cone Penetrometer – red) jadi Pak rencana hari ini mau tes, setelah itu baru berjalan seperti biasa.” kata Iwan kepada wartawan melalui pesan elektronik, Jumat (15/7/2022).

 

 

Untuk diketahui, pengujian Dynamic Cone Penetrometer (DCP) adalah pengujian untuk menentukan nilai kepadatan tanah, yang hasil akhirnya berupa nilai CBR (California Bearing Ratio). Untuk mendapatkan nilai CBR, hasil uji DCP ini dikorelasikan dengan suatu rumusan Korelasi Nilai DCP-CBR.

Artikulli paraprakHadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor, Ini Kata Batituud Koramil 0621-24 Jasinga
Artikulli tjetërAgar Program PIP Tidak Tertahan, Koordinasi Pihak Sekolah Dengan Pemdes Setempat Terkait DTKS Begitu Penting