Beranda Berita Terkini Pemdes Tegal dan Katar Resmikan Pembangunan Rumah Janda

Pemdes Tegal dan Katar Resmikan Pembangunan Rumah Janda

 

Bogor, Swarabobar.com – Pemerintah Desa Tegal meresmikan bedah rumah hasil program donasi dari Karang Taruna untuk seorang janda Nursiyah di Kampung Sasak, Desa Tegal Kecamatan Kemang, Minggu (24/7).

“Alhamdulilah kami membentuk karang taruna mempunyai kepeduliannya luar biasa sehingga bisa membantu warga dengan terwujudnya pembangunan rumah tidak layak huni di Desa Tegal,” ungkap Kepala Desa Tegal Kasim Sunardi ketika ditemui wartawan usai meresmikan rumah warganya.

 

Kasim mengatakan mudah-mudah rumah yang sudah dibangun dari dana bantuan semua pihak bisa bermanfaat dan meringankan beban warganya.

 

“Yang jelas kami terus memberikan perhatian dan mengurangi khususnya bagi rumah warga tak layak huni dengan mendorong pihak ketiga dan swadaya masyarakat,” kata Kasim.

 

Namun, tahun ini ada satu rumah dibangunkan berasal dari donasi yang digagas Karang Taruna Desa. Tentunya menjadi sebuah contoh keberadaan organiasi bisa berkontribusi dalam hal apapun.

 

“Karang Taruna Tegal mampu memberikan contoh kepada kami da menebar kebaikan bagi warga yang rumahnya tak layak huni,” tuturnya.

 

Selain itu dirinya mendata tinggal 35 unit rumah tidak layak huni (rutilahu) yang belum dibangunkan tapi sudah masuk pengajuan pembangunan.

 

“Setiap tahun jumlahnya terus berkurang balan kami sudah mengajukan bantuan lagi dan semoga cepat direalisasi dari pihak ketiga bulan Agustus 2022,” ucapnya.

 

Sementara Ketua Karang Taruna Tegal Nasrun mengungkapkan, pembangunannya dilaksanakan selama satu bulan dan sekarang diresmikan.

 

“Program donasi rutilahu akan terus dilakukan untuk meringankan warga di desa tegal dengan anggaran hasil patungan semua pihak,” ungkapnya.

(Dzikri/kamel)

Artikulli paraprakKinerja PLN Bogor Timur Patut Dipertanyakan, Ini Alasannya
Artikulli tjetërPembangunan Jalan Raya Milik Pemerintah Bikin Macet, Pelaksana Pengerjaan Terkesan Lalai