Beranda Berita Terkini Jika Suami Istri Berselingkuh, Ini Dampaknya.

Jika Suami Istri Berselingkuh, Ini Dampaknya.

 

Bogor, Swarabobar.com – Dasar dari sebuah faktor adanya keretakan dalam rumah tangga, yang bahkan hingga mengakibatkan perceraian adalah masalah perselingkuhan.

Selain berdampak pada sebuah perceraian, perselingkuhan dalam rumah tangga pun memiliki dampak yang cukup signifikan hingga sebuah rumah tangga akan mulai hilang keharmonisan.

Pasalnya, dampak dari sebuah perceraian akan menghilangkan rasa percaya diri dari seseorang yang mendapati pasangannya selingkuh. Padahal rasa percaya menjadi salah satu fondasi kehidupan pernikahan.

“Termasuk dalam berhubungan intim, rasa percaya diri akan menurun, lantaran orang yang diselingkuhi cenderung akan merasa dirinya kurang atau tidak menarik secara pisik,” dilansir dari Liveabout dan Parapuan.co, Minggu (17/07/2022).

Selain itu, ketidak setabilan emosi dari seorang suami atau istri yang kedapati pasangannya berselingkuh akan lebih labil. Pasalnya ketika salah satu pasangan mengetahui pasangannya berselingkuh, dia akan terus-menerus menyalahkan pasangannya yang berselingkuh tersebut.

“Pasti akan menangis dengan waktu lama bahkan hingga menjerit histeris, selepasnya akan menyalahkan diri sendiri, kemudian emosi akan campur aduk. Dan hal tersebut sangat lajim dialami oleh seseorang yang diselingkuhi pasangannya,”

Lebih lanjut, dampak dari hilangnya rasa percaya diri yang disertakan emosi yang tidak setabil itu, secara otomatis akan melahirkan sebuah rasa tidak lagi percaya terhadap pasangannya, simpelnya akan selalu curiga.

Dan pada akhirnya percikan-percikan pertengkaran dalam rumah tangga akan mudah tersulut.
Lantas, apakah sahabat pernah mengalami???

(Arya)

Artikulli paraprakBerikut 10 Warga Sipil Dibunuh Secara Keji KKB, Polri di Back Up TNI Buru Aksi Kejam Tidak Berprikemanusiaan Itu
Artikulli tjetërSiapa Yang Akan Dikorbankan Ketika Suami Istri Bercerai, Berikut Ulasan Singkatnya