Beranda Berita Terkini Dicurhati Kades Bunar, Achmad Ru’yat : Mudahan – Mudahan Itu Diusulkan Pemda...

Dicurhati Kades Bunar, Achmad Ru’yat : Mudahan – Mudahan Itu Diusulkan Pemda Bogor Kepada Pemprov Jabar

 

Bogor, Swarabobar.com, – Acara Reses III Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat dapil VI Kabupaten Bogor pada 7 Juli 2022 di Aula Gedung Rumah Makan Kampung Khayangan jadi ajang curhat. kali itu curhatan tersebut datang dari Kepala Desa (Kades) Bunar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Jajat Sudrajat yang merasa khawatir atas warganya yang tinggal di bantaran kali Cidurian.

 

Dalam sesi penyampaian aspirasi, Kades Bunar Ajat Sudrajat menyampaikan, pentingnya sebuah Tembok Penyangga Tebing (TPT) di kali Cidurian yang melintasi Kampung Lawang Taji RT 02/010, Desa Bunar tersebut lantaran dampaknya akan berimbas kepada jembatan Lawang Taji yang menjadi lintasan jalan Provinsi.

 

“Bukan karena rumah saya juga dekat dengan bantaran kali, melainkan karena banyak masyarakat Desa Bunar yang terancam saat debit air di sungai Cidurian meluap, terlebih jembatan Lawang Taji yang menjadi akses jalan Provinsi pun dapat terancam, Adapun untuk panjang area yang perlu dibangun sekitar 300 meter,” ujar Kades yang akrab disapa Den Romy. Jumat (08/07/2022).

 

Dilokasi yang sama, menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan (Dapil) VI Kabupaten Bogor, drh. H. Achmad Ru’yat, M.Si menilai penanganan pasca bencana itu harus betul-betul konpensif.

 

 

“Mudah-mudahan juga diajukan oleh Bupati Bogor ke Provinsi Jawa Barat agar sungai Cidurian tidak hanya di tengok-tengok pasca bencana, tapi betul-betul langsung ada aksi atau langkah kongkrit dalam memperbaiki insfratruktur yang rusak. Nanti kita kawal.” Tukasnya

Artikulli paraprakAchmad Ru’yat: Persoalan Sampah Itu Kewajiban Daerah.
Artikulli tjetërMenelisik Potensi Seni dan Budaya di Desa Ciasmara Bogor