Beranda Berita Terkini Achmad Ru’yat: Persoalan Sampah Itu Kewajiban Daerah.

Achmad Ru’yat: Persoalan Sampah Itu Kewajiban Daerah.

Bogor, Swarabobar.com, – Terkait permasalahan sampah yang sempat menumpuk di wilayah Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor, ditanggapi serius oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Daerah pemilihan (Dapil) VI Kabupaten Bogor, drh. H. Achmad Ru’yat, yang menegaskan bahwa persoalan sampah merupakan kewajiban daerah.

Hal tersebut disampaikan Achmad Ru’yat saat melaksanakan kegiatan Reses III, Tahun Sidang 2021 -2022 di Aula Gedung Rumah Makan Kampung Khayangan pada Kamis 7 Juli 2022 kepada wartawan. “Tetap petugas harus melakukan tugasnya, karena persoalan sampah ini kewajiban daerah,” ungkapnya. Jumat (08/07/2022).

“Dan betul bahwa masyarakat harus ada partisipasi, tapi jangan sampai karena keterlambatan sampah tidak diambil. Karena kalo sudah menumpuk akan jadi masalah lain, dan Intinya petugas jangan sampai menunda pengambilan sampah yang sesuai dengan sudah dijadwalkan,” sambungnya.

Di lokasi berbeda, hal tersebut pun menjadi sorotan salah satu tokoh masyarakat di wilayah setempat yakni, Aa Iskandar, yang menilai bahwa masalah tersebut memang belum sampai kepada titik temu yang menjadi solusi.

“Yang di maksud dari pada titik temu tersebut adalah solui, kita jujur saja tidak bisa menyudutkan salah satu pihak, sebab ini adalah kewajiban kita semua selaku warga maupun masyarakat Kecamatan Jasinga,” ujar Apih Oscar saat dimintai pendapat.

Lebih lanjut, Apih Oscar sapaan akrabnya menilai bahwa minimnya koordinasi antar pemerintah dan lembaga terkait menjadi salah satu kendala atas permasalahan tersebut, kata dia.

“Harapan saya seperti itu harus saling koordinasi, sebab selama pejabat terkait yang ada di Kecamatan Jasinga tidak saling koordinasi, maka selama itu akan selalu memunculkan permasalahan dan permasalahan,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, pria yang akrab disapa Apih Oscar itu pun menilai dan mempertanyakan peran aktif intansi terkait seperti Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) setempat, selaku petugas penegak Peraturan Daerah (Perda).

“Di sini juga jelas peran serta POL- PP selalu penegak perda juga memiliki peran penting. Selain itu, adanya satgas lingkungan hidup yang baru saya tahu ada juga di Kecamatan Jasinga mana perannya, ada tidak sih sosialisasi yang masif terkait sampah kepada masyarakat.” Tukasnya. (Arya)

Artikulli paraprakKoramil 0621-24 Jasinga Dukung Kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor
Artikulli tjetërDicurhati Kades Bunar, Achmad Ru’yat : Mudahan – Mudahan Itu Diusulkan Pemda Bogor Kepada Pemprov Jabar