Beranda Berita Terkini Sosialisasi Pedum PKH dan BPNT, Koordinator PKH dan TKSK Kecamatan Jasinga Kompak...

Sosialisasi Pedum PKH dan BPNT, Koordinator PKH dan TKSK Kecamatan Jasinga Kompak Berkolaborasi

Bogor, Swarabobar.com – Sosialisasikan Pedoman Umum (Pedum) program pemerintah terkait Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Koordinator PKH Kecamatan Jasinga beserta Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Jasinga gelar penyuluhan terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kampung Peuteuy RT 01/02, Desa Kalongsawah, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor.

 

Dalam ruangan sosialisasi yang dihadiri, Sekertaris Desa (Sekdes), Babinsa setempat, Koordinator PKH Kecamatan Jasinga, Ade Rifki menegaskan kepada ibu – ibu sebagai KPM untuk benar-benar memperhatikan dengan seksama agar apa yang ia sampaikan dapat dipahami dengan baik dan benar.

 

“Saya ingin yang hadir disini menyimak dengan sebaik-baiknya, saya tidak mau beras yang saya ucapkan tersampaikannya kepada yang hadir menjadi buras,” cetusnya. Sabtu (11/10/2022).

 

lanjut Ade menjelaskan banyak hal terkait Pedum tersebut diantaranya, perubahan sistem data yang berlaku tadinya dari aplikasi e-pkh sekarang menggunakan aplikasi SIKS-NG (dtks) yang harus valid dengan data disdukcapil dan untuk komponen anak sekolah menggunakan aplikasi Dapodik.

terkait kartu ATM yang tidak boleh di pegang oleh siapapun selain KPM itu sendiri.

 

“Kartunya wajib di pegang, dengan catatan jangan sampai hilang itu kartu karena itu hak ibu-ibu, bantuan dari pemerintah yang tidak boleh dimonopoli oleh siapapun,” ungkapnya.

 

Di lokasi yang sama, TKSK Kecamatan Jasinga, Cepi Saepuloh menjelaskan bahwa masyarakat penerima Bantuan Sosial (Bansos) harus pintar dan teliti sebelum menerima bantuan.

 

“Intinya masyarakat penerima program bansos sembako harus teliti dan pintar, seperti sebelum menerima bantuan ya diperiksa dulu layak dan tidaknya, lantas periksa daftar harganya sesui apa tidak dengan pasar, jangan sampai di agen lebih mahal dari pada di warung,” tukasnya. (Arya)

Artikulli paraprakPantau Langsung Luapan Air Cidurian, Batituud Koramil 0621-24 Jasinga Himbau Warga di Daerah Aliran Sungai Tetap Waspada
Artikulli tjetërAksi Sosial Jelang HUT Bhayangkara, Polsek Leuwiliang Tanam Ratusan Bibit Pohon Di 2 Titik