Beranda Berita Terkini Sosialisasi Hukum Terkait Isbad Nikah dan Akibat Hukumnya, Kades Pangradin : Kita...

Sosialisasi Hukum Terkait Isbad Nikah dan Akibat Hukumnya, Kades Pangradin : Kita Berharap Masyarakat Tertib Administrasi Pernikahan

Bogor, Swarabobar.Com – Tidak ingin warganya terjebak dalam ketidak tahuan terkait hukum dan aturan yang sah menurut hukum dan aturan Agama maupun Negara, Kepala Desa (Kades) Pangradin gelar penyuluhan dan bantuan hukum non litigasi dengan tema Isbad Nikah dan Akibat Hukumnya pada, Rabu (08/06/2022).

 

Pada acara yang digelar di Aula Kantor Desa Pangradin, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Kades Pangradin Deni Setiabudi menyampaikan sebuah kekhawatiran bagi masyarakat Desa Pangradin yang tidak tahu akan hukum dan aturan terkait hal tersebut.

 

“Kita khawatir akan dampak dari ketidak tahuan masyarakat yang bisa saja dampaknya akan ada dikemudian hari, maka dari itu selaku Kepala Desa kita gandeng Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Sinar Pagi untuk memberikan penyuluhan hukum terkait itu,” ungkap pria yang akrab disapa Abah Edo.

 

Ditempat yang sama, pemateri terkait hal tersebut, Bismar Ginting SH.,MA memaparkan dalam penyuluhannya bahwa, penting bagi masyarakat mengerti dan memahami akan legalitas pernikahan yang sesuai dengan hukum dan aturan Agama maupun Negara yang tidak bisa disepelekan lantaran bisa berdampak patal, dan akan ada pihak yang dirugikan.

 

“Jika masyarakat tidak diberikan penyuluhan terkait itu kan kasihan mereka, sebab sudah banyak terjadi permasalahan yang diakibatkan oleh ketidak tertiban sebuah pernikahan, secara hukum administrasi Negara hak waris anak dapat bermasalah jika masuk kedalam persidangan,” tukasnya. (Arya)

Artikulli paraprakPrioritaskan Penyandang Disabilitas dan Jompo, Kades Leuwiliang Bagikan BLT DD Tahap II
Artikulli tjetërBunga Durian Jadi Olahan Pangan, Apakah Kamu Sudah Tahu.