Beranda Berita Terkini Sekretaris Karang Taruna Desa Rengasjajar Siap Maju Pimpin Katar Kecamatan Cigudeg Kedepan,...

Sekretaris Karang Taruna Desa Rengasjajar Siap Maju Pimpin Katar Kecamatan Cigudeg Kedepan, dan Ini Alasannya

Bogor, Swarabobar.com – Sekretaris Karang Taruna Desa Rengasjajar, yang akrab disapa Aa Permana sampaikan perniatannya terkait keperihatinan atas generasi muda yang saat ini, menurut dia masih kurang peka terhadap isu dan permasalahan sosial yang ada ditiap daerah, khususnya di wilayahnya sendiri maupun ditingkat Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

 

“Terkadang kita merasa jenuh saat isu dan permasalahan sosial yang ada di wilayah kita ini banyak dan ada di depan mata kita sendiri, namun kita sebagai generasi muda masih saja kurang peka dengan hanya berpaku tangan layaknya seorang penonton yang gemar menonton tapi tidak mampu memberikan sebuah tuntunan,” ungkapnya kepada wartawan di kedai suara kopi, Jumat, (10/06/2022).

 

Atas dasar keperihatinan yang kerap hadir memberikan rasa jenuh itulah, pemuda yang ngepens berat terhadap Emha Ainun Nadjib itu memutuskan untuk maju di pemilihan Ketua Karang Taruna tingkat Kecamatan Cigudeg kedepannya.

 

“Saya pastikan akan maju mencalonkan diri di pemilihan nanti, agar kita bisa lebih berkontribusi untuk Kecamatan Cigudeg, karena posisi Karang Taruna Kecamatan saya rasa sangat strategis untuk kita berkarya” bebernya.

 

Lebih lanjut Aa Permana pun membeberkan alasannya ingin maju menduduki kursi nomor satu dikepemudaan Karang Taruna Kecamata lantaran, hirarki organisasi Karang Taruna yang ada di tiap Kecamatan saat ini perlu penyegaran.

 

“Ya, itu supaya pemuda pemudi karang taruna ditiap pelosok desa kembali bangkit dan bergairah dalam belajar berorganisasi yang sipatnya sosial, sosial sebagai bentuk pengabdian kita sebagai pemuda untuk daerahnya, dengan berbagai macam cara, dan tentunya dibutuhkan juga peran penting dari pemerintah setempat,” ujarnya.

 

“Selain itu untuk percepatan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) nya juga, dengan kolaborasi antar organisasi yang ada, karena selama menjabat di Karang Taruna tidak pernah ada ajakan masuk kepengurusan Kecamatan, entah kenapa alasannya saya tidak tahu.” Tutupnya.

Artikulli paraprakPastikan Kader TPK di Tiap-tiap Desa Berjalan Optimal, DP3AP2KB Lakukan Penyuluhan Disetiap Desa
Artikulli tjetërKopi Kita, Caffe & Fod di Wilayah Kecamatan Jasinga