Beranda Pedidikan SDN Pasir Gintung 02 Nanggung, Rutin Ajarkan keagamaan Murid dan santuni Yatim...

SDN Pasir Gintung 02 Nanggung, Rutin Ajarkan keagamaan Murid dan santuni Yatim Tiap Tahun 

Bogor.Swarabobar.com – Upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan, Sekolah Dasar Negri (SDN) Pasir Gintung 02 di Kampung Pasir Gintung, Desa Batutulis, Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor miliki aktifitas keagamaan yang rutin diajatkan kepada para siswa.

 

Kepala sekolah SDN Pasir Gintung 02, Dewi Soplawati mengatakan, bahwa siswa di kelas 4 sampai dengan kelas 6 di biasakan melaksanakan ibadah sholat Dhuha sebelum aktifitas belajar mengajar.

 

“Siswa kelas 1 sampai 3 baca surat-surat pendek juz 30 dan punya masing masing targetnya, bahkan dikelas 6 kita punya target harus membaca surat Al’waqiah satu tahun itu surat al waqiah harus hafal itu,” kata Dewi Sopiawati Saat dikunjungi wartawan pada, Selasa (14/06/2022).

 

 

Dewi Sopiawati mengatakan, kegiatan itu merupakan kegiatan keagamaan yang di ajarkan kepada muridnya. Walaupun jadwal masuk guru pukul 07.30 WIB. Tetapi, pada pukul 06.30 WIB sudah ada guru yang piket.

 

“Jadi, bukan guru masuk jam 7 murid jam 7 tetapi ada guru yang piket karena harus mengajarkan anak bersuci atau Wudhu,” katanya.

 

Selain itu, dirinya menyampaikan, bahwa di sekolah tersebut juga rutin melaksanakan kegiatan sosial berupa santunan terhadap anak yatim yang menimba ilmu di sekolah tersebut. Dari total seluruh 358 orang murid, sebanya 25 orang siswa merupakan anak yatim.

 

“Darimana dana nya ada yang spontan dari masyarakat dan dari kami juga. Alhamdulillah pak saya suka sering nangis apalagi kalo guru honorer ngasihnya suka paling dulu dan banyak, saya suka kalah cepat,” ucapnya.

 

Dewi Soplawati menyampaikan, bawa kegiatan sosial santunan anak yatim tersebut rutin dilakukan tiga kali dalam satu tahun pada moment-momenr tertentu seperti 10 Muharram, bulan suci ramadhan dan momentum kenaikan kelas seperti yang akan dilakukan pihaknya dalam waktu dekat ini.

 

“Yang santunan saat ini dalam bentuk alat tulis ada baju seragam dan uang cash nya, disini ada 25 anak yatim yang rutin diberikan bantuan sampai Kelas 6 atau lulus SD, kadang suka ada juga titipan dari luar (Masyarakat) dari bentuk parcel atau uang tunai yang terkadang mereka menitipkan,” Ujarnya (ham)

Artikulli paraprakNgeri! Warga Sukamaju Lintasi Jembatan yang Nyaris Ambruk 
Artikulli tjetërTinjau Lokasi P2WKSS, Kadis DP3AP2KB Berharap Kabupaten Bogor Juara Satu