Beranda Berita Terkini Ridwan Kamil Tinjau Lokasi Bencana Alam Desa Purasari Berikan Bantuan 500 Juta

Ridwan Kamil Tinjau Lokasi Bencana Alam Desa Purasari Berikan Bantuan 500 Juta

Bogor, Swarabobar.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Kunjungi Lokasi Bencana Alam Banjir dan Longsor di wilayah Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor. Dalam kunjungannya, Ridwan Kamil memberikan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebesar Rp.500 juta kepada korban bencana alam di Kecamatan Leuwiliang dan Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor dan sejumlah bantuan lainnya sebesar Rp.188.393.920.

 

“Pemprov Jawa Barat memberikan bantuan uang dari pos anggaran BTT sebesar Rp 500 juta. Uang itu untuk tanggap darurat bencana alam di Kecamatan Leuwiliang dan Kecamatan Pamijahan,” kata Ridwan Kamil kepada awak media, Minggu (26/06/2022).

 

Ridwan Kamil menerangkan bantuan uang tersebut bisa bertambah, namun ia mengingatkan penanganan bencana alam ditanggung bersama antara Pemkab Bogor dan Pemprov Jawa Barat.

 

“Saya yang pertama pastikan tempat mengungsi dari para mereka yang terdampak itu termonitor dengan baik. Baik yang dirumah-rumah saudaranya maupun ditempat pengungsian, saya titip hajat hidupnya harus ditanggung oleh negara. Jadi tolong didata terus urusan sembako aman,” ucapnya.

 

“Jangan lama-lama menghitung (kerugian akibat bencana alam). Nanti proses rekontruksi (insfrastruktur yang rusak) silahkan ajukan lagi. Pemkab Bogor dan Pemprov Jawa Barat saling berbagi dan saling mengisi,” terang Ridwan Kamil.

 

Gubernur Jawa Barat itu menuturkan harapan relokasi korban bencana alam banjir bandang dan tanah longsor, terkendala ‘nego’ lahan dengan Perhutani atau instansi lainnya.

 

“Walaupun ada kendala ‘nego’ lahan, tetapi usulan relokasi pengungsi akan kita tetap perjuangkan,” tuturnya. (Dipidi)

Artikulli paraprakLebih Dari 100 Kepala Keluarga di Kampung Tanjungsari Pojok Desa Purasari Terisolir
Artikulli tjetërTahuKah Anda Pada Salah Satu Tokoh Nasional Ini, Berikut Biodata Dan Sejarah Singkatnya