Beranda Berita Terkini Peringati Hari Jadi Desa Ke 44, Warga Desa Purwasari Gelar Pawai Dongdang

Peringati Hari Jadi Desa Ke 44, Warga Desa Purwasari Gelar Pawai Dongdang

Bogor, Swarabobar.com – Memeriahkan ulang tahun Desa Purwasari, Kecamatan Dramaga yang ke 44, Pemerintah Desa mengelar pawai dongdang keliling Kampung.

 

Dengan berpakaian adat sunda, masyarakat menyambut antusias pada acara. Para perserta pawai dongdang yakni rumah-rumahan yang di isi hasil pertanian dan makanan beriring-iringan menggunakan kendaraan berkeliling desa sejauh 3 kilometer.

 

 

“Pawai Dongdang ini sudah menjadi tradisi masyarakat Desa Purwasari di setiap HUT Desa, Ada 10 Dongdang yang diarak warga di HUT Desa ke 43,” ujar Kepala Desa Purwasari, Yusup Mustofa.

 

Ia mengungkapkan Desa Purwasari merupakan pemekaran dari Desa Petir. Bertepatan dengan hari ulang tahun Desa, Pemerintah Desa bersama perangkat RT/Rw dan seluruh elemen-elemen masyarakat mengelar pawai dongdang .

 

 

“Pawai Dongdang yang berisi hasil pertania merupakan bentuk rasa syukur akan hasil bumi yang ada di Desa Purwasari, ” ujar pria yang biasa di sapa Jamparing.

 

Ia menambah tidak hanya pawai Dongdang, semarak HUT Desa Purwasari di isi juga kegiatan lomba Tahfidz, senam kreasi dan penanaman Ubi Madu. Hampir 120 hektare, lahan di Desa Purwasari merupakan lahan pertanian. Untuk itu, Pemdes Purwasari mendorong masyarakat untuk meningkatkan pertanian.

 

 

“Kami berharap, tahun depan semakin meriah lagi dan melalui kegiatan tersebut, persatuan dan kesatuan warga Desa Purwasari semakin meningkat,” tukasnya. (Fex)

Artikulli paraprakSetelah Sekian Hari Dilakukan Pencarian, Korban Banjir Bandang dan Longsor Akhirnya di Temukan
Artikulli tjetërSempat Terjebak Selama 4 Hari, Supir dan Truk Ekspedisi Pakan Ternak Bisa Dievakuasi Dari Jalur Longsor Purasari Bogor