Beranda Berita Terkini Pembangunan Alun-alun Parungpanjang Sudah Dicanangkan, Awal Tahun 2023 Mulai Pembangunan.

Pembangunan Alun-alun Parungpanjang Sudah Dicanangkan, Awal Tahun 2023 Mulai Pembangunan.

Bogor, Swarabobar.Com – Kegembiraan atas sebuah kabar untuk segenap warga Parungpanjang sudah berhembus, pasalnya di wilayah penyanggah perbatasan Kabupaten Bogor dengan Tangerang yakni Di Desa Parungpanjang, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor akan di bangun sebuah AlunAlun.

 

Konon, Anggaran pembangunan Alun – Alun tersebut akan diajukan melalui Bantuan Pemerintah Provinsi (Pemvrop) Jawa Barat (Jabar) “Anggaran pembangunan Alun-Alun di perbatasan Kabupaten Bogor itu bakal diajukan melalui bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk Rencana Anggaran Biyaya (RAB) sendiri senilai Rp 10 Miliar.

Baca Juga :  Digdaya di Dapil Lima : Aan Triana dan Firmansyah Berpeluang Lolos dengan Torehan Suara Gemilang

 

“Luas lahan sekitar 9000 meter lokasinya di lapangan sepak bola Desa Parungpanjang dan dekat dengan kantor Kecamatan dan anggarannya bersumber dari bantuan Provinsi Jawa Barat,” Tegas Camat Parungpanjang, Icang Aliudin, Kamis (09/06/2022).

Baca Juga :  Perjalanan Samsul Hidayat Menuju DPRD Provinsi Jabar Melenggang Mulus Bersama Golkar

 

Icang membeberkan, untuk Kepastian rencana pembangunan Alun – Alun sendiri adalah janji Gubernur, Ridwan Kamil, namun pelaksanaannya sempat tertunda karena recofusing Covid-19.

 

“Pembangunannya Insya Allah pada awal tahun 2023, kemarin penetapan Detail Engineering Design (DED), dan November nanti pelaksanaan lelang,” ungkap Icang saat ditemui di ruang kerjanya.

Baca Juga :  Sudah Satu Pekan Pencoblosan, Aan Triana Masih Menjawarai Posisi Tertinggi Raihan Suara di Dapil 5 (Lima)

 

Lanjut Icang, untuk pasilitas yang akan tersedia diantaranya ada track jogging, tempat bermain anak hingga lahan guna menampung UMKM untuk promosi usaha warga sekitar sebagai pendorong perekonomian masyarakat.

 

“Harap kami apa yang dicanangkan bisa meningkatkan perekonomian, yang mana wilayah kami memang sangat berdekatan dengan pemerintahan Kabupaten Tangerang,” tukasnya. (Arya)

Artikulli paraprakAkibat Jalanan Rusak Parah, Pemuda di Desa Perbatasan Kabupaten Bogor Berfose Ala Mancing di Kolam Ikan
Artikulli tjetërPernikahan Usia Dini di Cigudeg Capai 50 Persen