Beranda Berita Terkini Kunker Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor di Desa Banyuwangi Disambut Baik Masyarakat Setempat

Kunker Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor di Desa Banyuwangi Disambut Baik Masyarakat Setempat

Bogor, Swarabobar.com – Dalam Rangka Kunjungan Kerja (Kunker) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bogor di Desa Banyuwangi , Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, pada Senin (27/6/2022) disambut baik oleh masyarakat maupun Pemerintahan Kecamatan, dan Desa setempat.

 

Hal tersebut terlihat pada acara yang berlangsung di Aula Kantor Desa Banyuwangi, yang dihadiri langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor, Hj. Halimatu Sadiyah Iwan, Ketua TP-PKK Kecamatan, Ketua TP-PKK Desa Banyuwangi, Kepala Desa tetangga dan stekholder lainnya.

 

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor, Hj. Halimatu Dadiyah Iwan mengucapkan Terimakasih kepada Pemerintahan Desa Banyuwangi maupun Pemerintah Kecamatan Cigudeg yang telah menyambut baik kedatangan tim TP-PKK Kabupaten Bogor guna penyampaian terkait program kerja TP-PKK maupun pencapaiannya di wilayah tersebut.

 

“Alhamdulillah hari ini saya dapat berkunjung ke Desa Banyuwangi dalam rangka kunjungan kerja tentang TP-PKK dan beberapa Program TP-PKK yakni saah satunya terkait Pola Asuh Anak dan Remaja, P2K Pendidikan dan Keterampilan” ujar Halimatu Sadiyah, Senin (27/06/2022).

 

 

Ditempat yang sama Camat Cigudeg Fardi menjelaskan, bahwa kedatangan Tim Penggerak PKK yang disambut baik oleh masyarakat adalah untuk meninjau berjalannya 10 program utama PKK di Desa Banyuresmi yang menjadi lokus kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun.

 

“Alhamdulillah hari ini kita bersama-sama menerima tim pembinaan daearah terhadap pelaksanan sepuluh program pokok PKK yang sudah dilaksanakan di Desa dan dievaluasi oleh tim pembinaan daerah Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

 

Lanjut Fardi, dengan adanya kegiatan tersebut dirinya sangat berharap kedepan PKK yang ada di Desa-desa lain yang berada di wilayah Kecamatan Cigudeg bisa mencontoh guna peningkatan kesejahteraan tiap-tiap keluarga yang ada di wilayah Kecamatan Cigudeg yang ia pimpin.

 

“Harapan kami tentunya ini jadi bahan evaluasi, dan secara makro mungkin bisa menjadi failen projects yang bisa ditiru oleh tim penggerak PKK di seluruh wilayah Desa yang berada di Kecamatan Cigudeg,” sambungnya.

 

Hal serupa disampaikan Kepala Desa (Kades) Banyuresmi Rio Farid, beliau menyampaikan bahwa kedatangan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bogor di Desa Banyuresmi sangat disambut baik. Pasalnya, kegiatan tersebut bisa meningkatkan program PKK yang selama ini selalu aktif di desa tersebut.

 

“Alhamdulillah kami bisa kedatangan tamu yang luar biasa, secara pribadi saya ucapkan kepada Tim Pendamping PKK Kabupaten Bogor yang sudah datang ke desa kami, dan kami berharap kedepannya PKK Desa Banyuresmi lebih maju lagi, karena kedepan kita juga akan ada program posyandu remaja,” tukasnya singkat. (Arya)

 

Artikulli paraprakIngin Tau Alasan TMP dan KNPI Parungpanjang Dukung Wahyudi Chaniago Jadi Ketua DPD KNPI Bogor, Mari Budayakan Membaca
Artikulli tjetërPeduli Bencana, PAC Pemuda Pancasila Ranting Kecamatan Cigudeg Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Banjir Bandang di Purasari Bogor