Beranda Berita Terkini Kepedulian Ormas PP dan BPPKB Terhadap Korban Bencana di Apresiasi Sekdes Puraseda

Kepedulian Ormas PP dan BPPKB Terhadap Korban Bencana di Apresiasi Sekdes Puraseda

Bogor, Swarabobar.com – Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada di Wilayah Puraseda membantu warga evakuasi material longsor di Tiga titik lokasi antara lain, Kampung Ciateul Leutik, Kampung Tengah dan Kampung Citugu yang menutup badan jalan Desa Puraseda hingga tidak bisa di lewati oleh kendaran baik itu roda dua dan roda empat.

 

Pantauan awak media, Ormas Pemuda Pancasila (PP) membantu warga evakuasi material longsor yang menutup jalan desa di Kampung Ciateul Leutik dan Kampung Tengah.

 

Sedangkan, hal yang sama di Kampung Citugu sejumlah anggota Ormas BPPKB Banten membantu warga evakuasi material longsor yang menutup jalan desa yang merupakan akses satu-satunya warga Kampung Citugu.

 

Sekdes Puraseda Asep Ruhiyat , yang ikut terjun membantu evakuasi material longsor berterimakasih banyak atas peran aktiv Ormas yang sudah membatu warga  evakuasi material longsor.

 

“Saya atas nama pemerintahan Desa Puraseda mengucapkan banyak terimakasih dan apresiasi terhadap peran Ormas yang ada di Puraseda, yang sudah membatu warga evakuasi material longsor,” ucap Sekdes Puraseda Asep Ruhiyat, kepada awak media dilokasi longsor Kampung Citugu, Minggu, (05/06/2022).

 

Asep menghimbau kepada masyarakat yang rumahnya di sekitarnya terdapat tebing yang membahayakan untuk selalu waspada, dikarenakan saat ini masih dalam musim penghujan.

 

Diketahui sebelumnya,  Hujan Lebat yang mengguyur wilayah Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor pada hari Sabtu malam sekitar pukul 18:30 WIB sampai dengan 20:00 WIB mengakibatkan terjadi banjir dan tanah longsor di dua desa (Desa Puraseda dan Desa Purasari). (Dipidi)

Artikulli paraprakDPK KNPI Kecamatan Lewiliang, Usung Fuad Pemuda Bahagia Maju di Perhelatan Kursi Pemuda No 1 di Kabupaten Bogor
Artikulli tjetërTPT Jebol, Hantam Dua Bangunan SDN di Bogor Bagian Barat Hingga Ambrol