Beranda Berita Terkini Hadir Dalam Sosialisasi Penataan lingkungan Dan Pengelolaan Limbah Ternak Untuk Ketahanan Pangan,...

Hadir Dalam Sosialisasi Penataan lingkungan Dan Pengelolaan Limbah Ternak Untuk Ketahanan Pangan, Koramil 621-24 Jasinga : Berharap Itu Bisa Terlaksana

Bogor, Swarabobar.Com, – Hadir dalam kegiatan sosialisasi penataan lingkungan serta pengelolaan limbah ternak menjadi energi (Bio gas) maupun pupuk organik untuk Ketahanan Pangan, Rayon Militer (Koramil) 621-24 Jasinga berharap hal tersebut bisa terlaksana dengan baik.

 

Pasalnya, menurut Peltu Binsar Rumapea yang mewakili Danramil (Komandan Rayon Militer) pada acara yang diselenggarakan di Aula Kantor Desa Jugalajaya, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, hal tersebut layak dilaksanakan lantaran manfaatnya bisa menopang ketahanan pangan segaligus perekonomian warga setempat.

Baca Juga :  Sudah Satu Pekan Pencoblosan, Aan Triana Masih Menjawarai Posisi Tertinggi Raihan Suara di Dapil 5 (Lima)

 

“Jelas, apa yang disampaikan dalam sosialisasi tadi akan sangat bermanfaat jika terlaksana, karena selain bisa menopang program ketahanan pangan juga bisa jadi daya dorong perekonomian masyarakat melalui pengolahan limbah menjadi bio gas maupun menjadi pupuk organik,” ujar Peltu Binsar Rumapea kepada wartawan, Selasa (07/06/2022).

Baca Juga :  Perjalanan Samsul Hidayat Menuju DPRD Provinsi Jabar Melenggang Mulus Bersama Golkar

 

Lanjut Peltu Binsar pada kegiatan yang dihadiri langsung oleh Camat Jasing, Kepala Desa Jugalajaya, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pertanian dan semua unsur yang terkait bahwa, hasildari pengolahan limbah ternak menjadi pupuk organik itu jauh lebih baik dari pada pupuk non organik yang bisa merusak kesuburan tanah.

Baca Juga :  Digdaya di Dapil Lima : Aan Triana dan Firmansyah Berpeluang Lolos dengan Torehan Suara Gemilang

 

“Pupuk organik itu lebih baik, dari pada pupuk non organik yang jika digunakan secara berkepanjangan bisa merusak kesuburan tanah, selai itu hasil dari pengolahan limbah ternak menjadi pupuk bisa jadi solusi masyarakat maupun petani disaat harga pupuk non subsidi mahal,” tukasnya. (Arya).

Artikulli paraprakAkses Tiga Kampung Di Tenjo Sempat Terendam Banjir
Artikulli tjetërDiduga Akan Tawuran Polsek Parung Panjang Amankan Dua Sajam.