Beranda Berita Terkini Bunga Durian Jadi Olahan Pangan, Apakah Kamu Sudah Tahu.

Bunga Durian Jadi Olahan Pangan, Apakah Kamu Sudah Tahu.

Bogor, Swarabobar.Com Banyak hal dari apa yang ada di alam seperti tumbuh – tumbuhan yang dapat dimanfaatkan menjadi olahan yang dapat dimakan guna memenuhi apa yang sudah menjadi salah satu kebutuhan hidup, dan itu salah satunya Bunga Durian yang dapat diolah menjadi makanan.

 

Dan hal tersebut diungkap salah satu warga Bogor bagian Barat, Yuliasari Binti Ahmadi (47) yang kedapati sedang memungut Bunga Durian yang gugur berjatuhan diterpa angin kencang.

 

“Sedang ngambil kembang kadu (Bunga Durian) yang jatuh untuk dibuat bahan sayur atau tumis sebagai teman makan nanti,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (08/06/2022).

 

Yuli sapaan akrabnya menjelaskan, hal seperti itu biasa dirinya lakukan ketika musim pohon durian sedang berbunga, dan hal tersebut diketahui dirinya ketika masih kecil sering ikut orang tuanya ke kebun untuk mencari Bunga Durian yang jatuh.

 

“Dari dulu saat masih kecil suka ikut ibu ngambilin Bunga Durian yang jatuh untuk dibuat tumis, kan lumayan selain enak kita engga usah beli juga,” ungkapnya.

 

Adapun untuk cara mengolah Bunga Durian tersebut menjadi makanan, Yuliasari menjelaskan prosesnya cukup simpel dan mudah, dimana setelah Bunga – Bunga Durian yang jatuh diambil kita cuci sebersih mungkin, lalu direbus sekitar 30 menit lalu tiriskan, ambil minyak setelah panas masukan irisin bawang merah dan putih secukupnya, lalu masukan tomat, cabai sesuai selera, serta bumbu – bumbu seperti garam atau penyedap rasa.

 

“Simpelnya sih seperti masak sayur pada umumnya, mau ditumis bisa, dikasih kuah bisa kang, tinggal bagai mana kita maunya. ya sesuai selera aja.” Tukasnya. (Arya).

Artikulli paraprakSosialisasi Hukum Terkait Isbad Nikah dan Akibat Hukumnya, Kades Pangradin : Kita Berharap Masyarakat Tertib Administrasi Pernikahan
Artikulli tjetërAkibat Jalanan Rusak Parah, Pemuda di Desa Perbatasan Kabupaten Bogor Berfose Ala Mancing di Kolam Ikan