Beranda Berita Terkini Apresiasi Kegiatan Festival Kreativitas Pelajar Oleh DPK KNPI Parungpanjang, Wahyu Chaniago :...

Apresiasi Kegiatan Festival Kreativitas Pelajar Oleh DPK KNPI Parungpanjang, Wahyu Chaniago : Pemuda Itu Harus Inklusif.

Bogor, Swarabobar.com – Festival kreativitas pelajar untuk Sekolah Menengah Pertama dan Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs) se-Kecamatan Parungpanjang, yang digelar oleh DPK KNPI Parungpanjang diapresiasi Bendahara DPD KNPI Kabupaten Bogor.

Hal itu disampaikan langsung oleh Wahyu Chaniago kepada wartawan, dimana dirinya sangat mengapresiasi program dan kegiatan yang digagas oleh DPK KNPI Parungpanjang tersebut. Karena ia menilai KNPI memang tempat edukasi bagi pemuda untuk menunjukkan bakat dan kreativitas mereka.

“Kegiatan festival pelajar ini  sangat luar biasa, saya berharap kegiatan ini bisa terus bergulir setiap tahunnya, karena pascapandemi ini kita perlu bangkit kembali untuk menampilkan kreativitas pemuda agar mereka bisa bangkit dari masa terpuruk Covid-19,” paparnya. Minggu (26/06/2022).

Lanjut pria yang digadang-gadang untuk pemuda nomor 1 di Kabupaten Bogor, bahwa KNPI harus mampu melahirkan ide dan gagasan untuk kemajuan pemuda pasalnya, kegiatan seperti itu sangat penting guna menjadi wadah yang mampu memfasilitasi para pemuda di masing-masing kecamatan, sehingga pemuda KNPI itu harus bisa menjadi pemuda yang inklusif yang mana harus bisa berbaur dengan masyarakat dan pemuda yang lainnya.

“Sebab fungsi KNPI itu membantu pemuda di Kabupaten Bogor untuk mewujudkan dan meningkatkan dedikasinya,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPK KNPI Kecamatan Parungpanjang, Susi Damayanti berujar bahwa kegiatan yang digelar tersebut merupakan salah satu program DPK KNPI Parung yang dikolaborasikan dengan program Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Parungpanjang, terkait sosialisasi dan edukasi terkait tabungan anak sekolah.

 

“Selain gelar festival kreativitas seni SMP/MTS, di sini juga ada sosialisasi tabungan anak sekolah dan sosialisasi untuk guru tersertifikasi serta sosialisasi  program BPR yang khusus untuk pengusaha di bidang air,” ungkapnya.

 

Lanjut Ayya sapaan akrabnya, kegiatan tersebut mewakili tiga bidang KNPI, diantaranya bidang pendidikan, energi dan sumber daya mineral, serta program bidang Sosnakertrans. “Dalam hal itu program KNPI lalu BPR minta bermitra, yang mana akhirnya terjadi ide gagasan festival pelajar dan sosialisasi ini,” bebernya.

 

Lebih lanjut iya memaparkan, bahwa kegiatan tersebut pun merupakan upaya menumbuhkan kreativitas pelajar di wilayh Parungpanjang, dimana KNPI lah sebagai wadah pemuda yang memang harus turut berkontribusi agar bakat-bakat para pelajar maupun pemuda bisa berdampak positif terhadap generasi-generasi muda di Parungpanjang.

 

“Tentu kedepan kita akan terbuka dengan lembaga mana saja, yang akan bermitra. Selama itu positif, untuk memajukan Parungpanjang dari segala unsur kami siap untuk bekerja sama,” tukasnya. (Arya)

Artikulli paraprakPeduli Kemanusiaan, Bem STIHDA Bogor Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Purasari
Artikulli tjetërLebih Dari 100 Kepala Keluarga di Kampung Tanjungsari Pojok Desa Purasari Terisolir